Home / Humaniora / Fary Francis Minta Pemerintah Usut Tuntas Kematian TKI Adelina Sau

Fary Francis Minta Pemerintah Usut Tuntas Kematian TKI Adelina Sau

Ambrosius Memperlihatkan Surat Baptisan Adelina Sau kepada Lintasntt.com/Foto: Lintasntt.com
Ambrosius Memperlihatkan Surat Baptisan Adelina Sau kepada Lintasntt.com/Foto: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Nasib tragis kembali dialami TKI asal NTT Adelina Sau. Gadis asal Desa Abi, Kecamatan Oenino, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) tewas karena disiksa majikannya di Malaysia.

Sayangnya, sampai saat ini respon pemerintah atas meninggalnya Adelina masih minim. Belum ada sikap resmi pemerintah terkait meninggalnya Adelina yang disiksa majikannya secara tidak manusiawi.

Mencermati hal tersebut, Anggota DPR RI asal NTT Fary Djemi Francis meminta pemerintah agar segera melakukan langkah-langkah serius dalam menuntaskan kasus kematian Adelfina.

“Untuk kesekekian kalinya kembali terjadi TKI asal NTT meninggal di tempat kerjanya. Kali ini, adik Adelina yang meninggal di Malaysia, dan sesuai informasi sebelum meninggal disiksa oleh majikannya. Kondisi ini harus diambil langkah serius oleh Pemerintah Indonesia dan Pemerintah NTT, agar kasus kematian ini bisa diusut tuntas,” ujar Fary, yang juga Ketua Komisi V DPR RI.

Baca Juga :  AC Mati, Bupati dan Wakil Bupati Kepanasan di Aula Ben Mboi

Menurut Politisi Partai Gerindra ini, kematian yang dialami Adelina sangat menyedihkan. Karena itu, pemerintah harus segera bersikap untuk mengecek dan menuntaskan kasus ini, sehingga kesan di masyarakat, ada langkah nyata yang dilakukan pemerintah dalam penanganan kasus ini.

“Kalau sampai saat ini belum ada tindakan apapun dari pemerintah, tentu kita sangat sayangkan. Posisi pemerintah harus bersama rakyat, apapun kondisi yang dialami rakyat, pemerintah segera bersikap, apalgi meninggalnya di negara lain,” tegas Fary.

Fary juga meminta pemerintah untuk tidak melihat kematian TKI asal NTT ini karena kedatangannya ke Malaysia secara Ilegal. Namun, yang paling utama adalah respon kemanusian pemerintah terkait meninggal warganya secara tidak wajar.

Baca Juga :  Foto-foto Ini Membuatmu Mengerti Kerja Wartawan

“Ini persoalan kemanusian, kita perlu lihat ini secara serius Kalau ini dibiarkan terus, pelakunya tidak di proses, maka ke depan para majikan akan bertindak semena-mena seperti kasus TKi lainnya Mariance Kabu, asal Desa Polli, Kabupaten TTS, yang meninggal karena disiksa majikannya. Sayangnya, kasus kematian ini pun belum tuntas penanganannya,” ungkap Fary.

Informasi yang media ini peroleh, rencananya, hari ini Sabtu, (17/2) siang, jenasah Adelina Sau akan tiba di Bandara El Tari Kupang, dan dijemput keluarganya, menuju kampungnya di Desa Abi. (gma/am7)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda