Home / Nasional / Fary Francis Masuk Calon Menteri Kabinet Prabowo-Sandi

Fary Francis Masuk Calon Menteri Kabinet Prabowo-Sandi

Fary Francis
Fary Francis

Bagikan Halaman ini

Share Button

Surabaya–Fary Djemy Francis menjadi satu-satunya putra Nusa Tenggara Timur (NTT) yang masuk dalam jajaran 80 putra-putri terbaik yang masuk jajaran kabinet Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi).

Pengumuman 80 putra-putri terbaik calon pejabat negara itu diumumkan capres Prabowo Subianto saat pidato kebangsaan ‘Indonesia Menang Bersama Tim Prabowo-Sandi’ di Surabaya, Jumat (12/4).

Fary adalah anggota DPR RI asal daerah pemilihan 2 NTT, saat ini menjabat Ketua Komisi V DPR RI, Ketua Fraksi Gerindra MPR RI dan Ketua Umum Gerakan Kristiani Indonesia Raya (Gekira), juga anggota Majelis Sinode Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT).

Selama menjadi anggota DPR, Fary banyak membantu masyarakat di perdesaan, tidak hanya di daerah pemilihannya di NTT, tetapi juga di daerah lain.

Baca Juga :  Pagi Ini, AJI Kupang Gelar Konferensi Pilih Ketua

Menjabat sebagai Ketua Komisi V DPR yang yang membidangi sektor Perhubungan, Telekomunikasi, Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat, Pembangunan Pedesaan dan Kawasan Tertinggal, Fary banyak membantu meloloskan anggaran untuk pembangunan infrastruktur di perdesaan di NTT.

Banyak infrastruktur terbangun selama Fary menjabat Ketua Komisi V DPR antara lain perumahan, embung, sumur bor, Dermaga Hansisi di Pulau Semau yang kemudian diikuti pelayaran kapal fery rute Kupang-Semau.

Ada juga pembangunan dermaga Fery di Naikliu, Kabupaten Kupang. Pembangunan Jembatan Petuk di Kolhua, Pembangunan jalan di berbagai kabupaten, bantuan Kapal Navigasi, Kapal SAR dan masih banyak lagi.

Pengalaman terlibat langsung di Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) membuat Fary sensitif terhadap persoalan-persoalan riil rakyat kecil. Dia bahkan rela bermalam di desa-desa untuk melihat langsung kebutuhan masyarakat.

Baca Juga :  18 Negara Tawarkan Bantuan untuk Palu dan Donggala

Fary juga tercatat sebagai anggota DPR asal NTT yang rajin turun bertemu masyarakat di seluruh daerah pemilihannya yang meliputi seluruh kabupaten di Pulau Timor, Rote, Sabu dan Sumba. Saat ini Fary tercatat sebagai calon anggota DPR RI periode 2019-2024 dari Partai Gerindra nomor urut 1 Dapil NTT 2. (gma)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda