Home / Daerah / Fary Francis Lantik 9 Pengurus Cabang FKPPI

Fary Francis Lantik 9 Pengurus Cabang FKPPI

Pelantikan Pengurus FKPPI/Foto: lintasntt.com
Pelantikan Pengurus FKPPI/Foto: lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Ketua Pengurus Daerah (PD) XXVI Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI-Polri Indonesia (FKPPI) Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) Fary Djemy Francis melantik sembilan pengurus cabang, Sabtu (16/3).

Sembilan pengurus cabang FKPPI itu ialah Timor Tengah Utara (TTU) , Sikka, Manggarai, Sumba Timur, Sumba Barat, Timor Tengah Selatan (TTS), Alor, Ende, dan Kota Kupang.

Pelantikan berlangsung di Aula Korem 161 Wirasakti Kupang, dihadiri sekitar 750 kader, pengurus dan anggota FKPPI NTT, Danrem 161 Wiraksakti Brigjen Saiful Rahman dan sejumlah Dandim, serta Ketua FKPPI Kabupaten Belu-Malaka Jhon Francisco Leki.

Sebelum pelantikan, digelar apel siaga yang dipimpin Brigjen Saiful Rahman yang juga menjabat sebagai pembina FKPPI NTT.

Pada kesempatan tersebut, Brigjen Saiful minta anggota FKPPI terus memperkaya diri dengan pengetahuan dan keterampilan, seperti kemampuan bahasa Inggris agar bisa berperan maksimal dalam mengembangkan berbagai sektor di daerah terutama pariwisata.

Dia juga minta anggota FKPPI selalu kompak dalam pergerakan bersama masyarakat. Anak-anak kolong adalah anak-anak prajurit yang siap menjadi mata, hati, tangan, kaki dari para orang tua untuk berjuang bersama rakyat menjaga NKRI yang berbhineka tunggal ika dengan asas tunggal Pancasila di atas Konstitusi UUD 1945.

Baca Juga :  Korem 161/Wira Sakti Gelar Latihan Menembak

“Ini adalah perjuangan kita. Tidak ada tawar-menawar dan tawar hati. Empat pilar berbangsa ini mesti dihidupkan dalam berbagai aksi dan realitas,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Fary yang juga calon anggota DPR RI Dapil NTT 2 itu mengajak Keluarga Besar (KB) FKPPI untuk terus menjaga dan merawat fondasi kebangsaan yang telah diletakan para pendiri bangsa ini. FKPPI hari ini adalah iklan yang hidup dari derap perjuangan, jiwa korsa, loyalitas, militansi para pendahulu bagi bangsa dan negara.

Menurut Fary, perjuangan belum selesai, dan FKPPI baru saja memulainya. “FKPPI selalu berjalan dalam spirit pergerakan: bergerak bersama rakyat, bergerak untuk rakyat, bergerak dengan rakyat untuk kejayaan Indonesia raya, untuk bonum commune NTT tercinta,” ujarnya.

Baca Juga :  Pasca Longsor, BPBD Sabu Raijua Bangun Jalan Alternatif

Fary juga menyampaikan terima kasih kepada Danrem 161 Wirasakti Kupang, para pembina, para Dandim yang hadir dan mendukung acara ini, wali kota Kupang, panitia pelaksana, para peserta apel siaga, anggota dan kader FKPPI NTT atas dukungan, arahan, serta kerja bersama yang sudah tercipta sehingga agenda konsolidasi FKPPI dapat berjalan dengan baik.

Seusai pelantikan, acara dilanjutkan diskusi panel kebangsaan bertema “Demokrasi dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia” dengan pembicara Fary Francis, Brigjen Saiful Rahman, dam Wali Kota Kupang Jefry Riwukore

“Benang merah dari pelaksanaan tiga agenda (apel siaga, pelantikan pengurus cabang, dan diskusi kebangsaan) ini adalah FKPPI harus bergerak bersama rakyat untuk memperjuangkan kepentingan bersama, kepentingan bangsa dan negara,” kata Ketua Komisi V DPR RI tersebut. (gma)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda