Home / Sport / Fary Francis Ditetapkan sebagai Tokoh Penggerak Olahraga Nasional

Fary Francis Ditetapkan sebagai Tokoh Penggerak Olahraga Nasional

Penjaga Gawang Mas Gibol, Fary Francis Telibat Duel Bersama Pemain PSSI All Stars. Lagi ini dimenangkan PSSI 2-0/Foto: Lintasntt.om
Penjaga Gawang Mas Gibol, Fary Francis Telibat Duel Bersama Pemain PSSI All Stars. Lagi ini dimenangkan PSSI 2-0/Foto: Lintasntt.om

Bagikan Halaman ini

Share Button

Jakarta–Anggota DPR RI asal Nusa Tenggara Timur (NTT) Fary Djemy Francis ditetapkan sebagai tokoh penggerak olahraga nasional oleh Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat.

Penetapan Fary Francis sesuai Surat Siwo PWI Pusat Nomor 112/MAO/PP-SIWO-PWI/I/2019 tentang Penerima Penghargaan “Golden Award Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI 2019”, dan berdasarkan usulan SIWO PWI NTT dan pengamatan Tim Keabsahan dan keputusan Dewan Juri Panitia Pelaksana “Golden Award Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI 2019”.

Ketua SIWO PWI Pusat Aagwa Ariwangsa dalam suratnya menegaskan, pemberian penghargaan itu akan dilakukan di Gedung Grahadi, Surabaya, Jawa Timur , tanggal 8 Februari 2019, bertepatan dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019.

“Kami berharap Pak Fary bisa menghadiri acara penerimaan, sehingga menerima langsung penghargaan ini. Semoga dengan penghargaan ini Pak Fary makin termotivasi dalam memberikan yang terbaik untuk kejayaan dan kaharuman nama bangsa dan negara Indonesia melalui bidang olahraga,” ungkap Ariwangsa.

Fary Francis yang juga Ketua Komisi V DPR RI mengungkapkan, dia berterima kasih atas apresiasi yang diberikan SIWO PWI Pusat.

Baca Juga :  Wali Kota Kupang Lepas 36 Atlet PON Jabar

Bagi Fary, apa yang dilakukan dalam membangun olahraga di Indonesia merupakan perwujudan dirinya sebagai anak bangsa yang ingin prestasi olahraga nasional menjadi kebanggaan di level Internasional.

“Terima kasih Siwo sudah memilih saya. Padahal, masih banyak figur lain yang lebih pantas menerima ini. Sebagai anak bangsa, yang kebetulan punya hobi di sepakbola, ada mimpi besar saya yakni ingin sepakbola nasional berada di level Internasional, dan para pemainnya ada anak-anak perbatasan, yang selama ini punya mimpi bermain di Timnas,” ujar Fary yang juga Ketua Sport Intelegence PSSI Pusat.

Dia menambahkan, penghargaan ini bukan membuat dirinya bangga, justru dengan Award ini, dia ingin lebih sungguh mewujudkan mimpi anak-anak perbatasan melalui sepakbola.

“Penghargaan ini menjadi suplemen bagi saya untuk lebih semangat lagi mengurus sepakbola dan olahraga lainnya, agar bisa melahirkan atlet yang memiliki karakter dan kepribadian yang tangguh dan baik,” ungkapnya.

Fary tetap meminta dukungan dari semua pegiat sepakbola di NTT dan nasional, agar komitmen membangun olahraga khususnya di cabang sepakbola bukan hanya komitmen dirinya, namun menjadi komitmen bersama pelaku sepakbola.  “Saya mengajak semua komponen pegiat sepakbola di NTT khususnya untuk bersinergi membangun sepakbola NTT yang lebih baik, minimal pada PON 2020 nanti kita bisa mengirim tim sepakbola PON NTT ke Papua,” ujarnya.

Baca Juga :  Rebut 7 Emas, NTT Juara Umum Cabang Kempo

Ketua SIWO PWI NTT Siprianus Seko mengatakan, pengusulan Fary Francis sebagai penerima penghargaan berdasarkan kajian dan pemantuan yang lama.

“Sebagai wartawan olahraga, sejak lama saya memantau semua pegiat olahraga khususnya sepakbola di NTT. Pak Fary masuk nominasi kuat, karena komitmennya sangat kuat untuk membangun sepakbola NTT. Di tengah kesibukannya sebbagai politisi di Senayan, Pak Fary selalu membagi waktunya untuk sepakbola NTT dan nasional”.

“Komitmen paling kuat yang saya lihat adalah saat membangun SSB Bintang Timur Atambua, dan kawasan olahraga Bintang Timur di perbatasan Indonesia dan Timor Leste. Masih banyak alasan lain yang menjadi dasar kami merekomendasikan Pak Fary sebagai penerima penghargaan ini,” tegas Sipri. (sumber: bintangtimurnews)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda