Home / Humaniora / Fary Francis dan PUPR Groundbreaking Jalan Menuju Gua Maria Baumata

Fary Francis dan PUPR Groundbreaking Jalan Menuju Gua Maria Baumata

BANGUN JALAN MENUJU GUA MARIA-Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi (tiga dari kiri), Sekretaris Dirjen Cipta Karya, Kementerian PUPR Iskandar (empat dari kiri), Ketua Komisi V DPR Fary Francis (dua dari kanan) dan   Pater Domi (pertama dari kanan) berjalan melintasi ruas jalan menuju Gua Maria Bintang Kejora di Desa Baumata, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (27/2) sore./Foto: lintasntt.com
BANGUN JALAN MENUJU GUA MARIA-Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi (tiga dari kiri), Sekretaris Dirjen Cipta Karya, Kementerian PUPR Iskandar (empat dari kiri), Ketua Komisi V DPR Fary Francis (dua dari kanan) dan Pater Domi (pertama dari kanan) berjalan melintasi ruas jalan menuju Gua Maria Bintang Kejora di Desa Baumata, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (27/2) sore./Foto: lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemy Francis bersama Sekretaris Dirjen Cipta Karya, Kementerian PUPR dan Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi melakukan groundbreaking pembangunan jalan lapis penetrasi makadam (lapen) menuju Gua Maria Bintang Kejora di Desa Baumata, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang, Rabu (27/2).

Kegiatan itu dihadiri Pater Domi Kadju, SVD dan warga setempat dan sejumlah pejabat Pemprov NTT.

Pembangunan infrastruktur jalan sepanjang 1,9 kilometer tersebut didanai APBN sebesar Rp2,3 miliar, termasuk tiga unit plat deker, saluran drainase sepanjang 260 meter, dan tembok penahan tanah sepanjang 1.040 meter.

“Pembangunan jalan ini juga salah satu program Ketua Komisi V DPR Fary Francis. Jalan ini dibangun untuk memberikan kemudahan akses bagi warga di sini untuk beribadah,” kata Iskandar saat menyampaikan sambutan pada acara groundbreaking pembangunan infrastruktur jalan tersebut. Selain ruas jalan tersebut masih ada rencana pembangunan rumah retret.

Groundbreaking Jalan Lapen Menuju Gua Maria Desa Baumata/Foto: lintasntt.com

Groundbreaking Jalan Lapen Menuju Gua Maria Desa Baumata/Foto: lintasntt.com

Menurutnya, pembangunan ruas jalan itu berawal dari perjumpaan bersama Pater Domi di sebuah rumah makan di So’e, Timor Tengah Selatan.

Baca Juga :  Wajah Kota Kupang Tidak Berubah, Masyarakat Malu

Selain ruas jalan itu, menurut Dia, masyarakat setempat juga ingin jalan lingkar di lokasi diaspal.

“Kita bersyukur bahwa apa yang didoakan masyarakat agar akses jalan jalan sampai di gua ini sudah mulai dibangun,” ujarnya. (gma)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda