Home / Sport / Fary Apresiasi Dominasi Atlet Putri di Ajang Lari Sensasional

Fary Apresiasi Dominasi Atlet Putri di Ajang Lari Sensasional

Ketua Komisi V DPR Fary Francis (tengah) bersama Presiden Direktur PT Angkasa Pura I (Persero) Sulistyo Wimbo Harjito (kiri) dan Gubernur NTT Frans Lebu Raya (kanan). Foto: Gamaliel
Ketua Komisi V DPR Fary Francis (tengah) bersama Presiden Direktur PT Angkasa Pura I (Persero) Sulistyo Wimbo Harjito (kiri) dan Gubernur NTT Frans Lebu Raya (kanan). Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Ketua Komisi V DPR Fary Francis mengapresiasi dominasi atlet putri Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam ajang  Airport Running Series 2015-2016 Lari Sensasional, Sabtu 13 Februari 2016.

“Putri mendominasi, dan ini kita jadikan bahan evaluasi untuk mengukur apa yang masih kurang, itu yang ditingkatkan,” kata Fary kepada wartawan di sela-sela ajang lari sensasional tersebut.

Dari dua kategori putri yakni 10 K Putri dan 5 K Putri, empat pelari putri NTT meraih menyabet juara.  Untuk kategori 10 K, dua atlet putri Olivia Sadi dan Afriana Paijo masing-masing meraih jura 2 dan 3, sedangkan juara 1 diraih pelari Rini Budiarti dari Jakarta.

Di Ketegori 5 K, Delvita Bakurun dan Norviana masing-masing meraih juara 2 dan 3, sedangkan juara 1 diraih Abigail Dwi Setiadi dari Jawa Barat. Pelari putra NTT gagal di kategori 10 K putra, namun di kategori 5 K putra, pelari Difta dari NTT menyabet juara 3.

Baca Juga :  Fary Francis Jadi Manager Tim U-16

“Kita harapkan prestasi pelari putri lebih ditingkatkan untuk mendapatkan prestasi yang lebih tinggi, dan untuk putra memacu terus prestasi karena masih ada waktu,” katanya.

Bagi Fary, ajang ini merupakan uji coba para atlet sebelum mengikuti even di tempat lain, sekaligus mendorong para atlet yang mengikuti pekan olahraga nasional (PON) tahun ini guna meningkatkan prestasi mereka.

Terkait ajang Airport Running Series Lari Sensasional tersebut, Fary berharap pihak Angkasa Pura 1 menjadi bapak asuh bagi atlet-atlet berprestasi.

Presiden Direktur PT Angkasa Pura I (Persero) Sulistyo Wimbo Harjito mengatakan atlet yang berprestasi di ajang ini akan mengikuti Lari Sensasional yang akan digelar di Manado pada Maret 2016.  “Juara 1 lari 10 K di Mataram diikutsertakan di Kupang, tetapi ia kalah dari atlet lainnya,” katanya. (gma)

Baca Juga :  Wings Air Tabrak Rambu Bandara El Tari, Badan Pesawat Robek

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda