Home / Daerah / Fahri Hamzah Dicegah Masuk ke Nusa Tenggara Timur

Fahri Hamzah Dicegah Masuk ke Nusa Tenggara Timur

Fahri Hamzah/Foto: Wikipedia
Fahri Hamzah/Foto: Wikipedia

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dicegah masuk ke Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) karena dinilai sebagai pendukung ormas radikal dan intoleran di Indonesia.

Kabid Humas Polda Nusa Tenggara Timur Komisaris Besar (Kombes) Jules Abraham Abast mengatakan sejumlah elemen masyarakat di daerah itu minta Fahri Hamzah tidak datang ke Nusa Tenggara Timur.

Informasi yang beredar menyebutkan Fahri Hamzah diundang untuk menjadi pembicara pada acara deklarasi Gerakan Arah Baru Indonesia (Gabri) di Kupang, pada Kamis (18/10/2018).

Polisi menduga acara  deklarasi itu sebagai kegiatan politik terselubung yang dikemas dengan gerakan arah baru Indonesia yang tidak sesuai dengan Pancasila, UUD 1945 dan NKRI.

“Kami sudah konfirmasi ke hotel tempat akan digelarnya aara tersebut tetapi tidak ada pemesanan tempat untuk kegiatan orasi sampai Selasa 16 Oktober,” kata Kombes Jules Abraham Abast lewat siaran pers, Selasa (16/10/2018).

Baca Juga :  Gubernur NTT Serahkan LKPj 2017

Menurut Jules, belum ada permintaan izin kepada kepolisian untuk kegiatan orasi tersebut sehinga apabila kegiatan tetap digelar akan melanggar aturan. “Setiap kegiatan yang akan dilaksanakan harus diberitahukan dan mendapat izin dari pihak kepolisian,” tegasnya.

Jules mengatakan, polisi akan melakukan tindakan tegas sesuai prosedur dan aturan yang berlaku jika kegiatan tersebut tetap digelar. Namun, Dia menduga rencana deklarasi Gabri yang beredar lewat media sosial dan media online tidak benar.

“Kami mengharapkan masyarakat di Nusa Tenggara Timur tidak mudah terpancing dan terprovokasi oleh berita-berita yang belum tentu kebenarannya,” kata Dia. (gma)

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda