Home / Daerah / Fahri Hamzah Batal Datang ke NTT

Fahri Hamzah Batal Datang ke NTT

Jumpa Pers Gabri/Foto: Lintassntt.com
Jumpa Pers Gabri/Foto: Lintassntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Gerakan Arah Baru Indonesia (Gabri) Nusa Tenggara Timur (NTT) membatalkan kendatangan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah ke Kupang, Rabu (17/10).

Fahri diundang Gabri menjadi salah satu pembicara dalam dialog dan orasi kebangsaan yang dijadwalkan digelar di salah satu hotel di Kota Kupang pada 18 Oktober 2018.

Namun rencana diskusi tersebut menimbulkan kontroversi dan pro kontra di masyarakat. Mayoritas warga NTT menolak Fahri datang ke Kupang.

“Demi menjaga keutuhan dan semangat kebersamaan bagi seluruh masyarakat NTT, panitia dan seluruh pengurus Gabri NTT membatalkan kegiatan Dialog dan Orasi Kebangsaan yang akan digelar Gabri,” kata Ketua Gabri NTT Abdul Kadir Mau dalam jumpa pers di Kupang, Rabu (17/10).

Baca Juga :  Calon Anggota DPD Martinus Siki Optimistis Menang

Sementara itu Laurens Watu Wewo dari Aliansi Masyarakat NTT Tolak Fahri Hamzah menyebutkan penolakan terhadap kedatangan anggota DPR tersebut lantaran pernyataan bernada provokasi yang sering dilontarkan, yang kemudian memicu provokasi di masyarakat. Bahkan Fahri Hamzah disebutkan mendukung ormas HTI yang sudah dibubarkan pemerintah.

“Kita tidak mau orang-orang seperti itu hadiri di NTT,” tegasnya. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda