Home / Nasional / Enam Perahu Peserta Sail Komodo Tiba

Enam Perahu Peserta Sail Komodo Tiba

foto sail untuk lintasntt copy

Bagikan Halaman ini

Share Button

KUPANG—LINTASNTT.COM: Sebanyak enam peserta Sail Komodo 2013 sudah tiba di Pelabuhan Koepan di Kelurahan Lai-Lai Besi Koepan, Kupang, Nusa Tenggara Timur, Senin (29/7) siang.

Kepala Seksi Usaha Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Nusa Tenggara Timur Adelina Erni mengatakan dari enam kapal tersebut, satu kapal telah diperiksa oleh pihak imigrasi, bea cukai, dan karantina.

Ia mengatakan para wisatawan belum diperbolehkan turun ke darat sebelum diperiksa oleh pihak terkait. “Acara penyambutan peserta sail yang rencananya Senin, diundur ke Selasa (29/7),” katanya kepada wartawan.

Ia memastikan pada Senin petang hingga malam, peserta sail bakal terus bertambah. Pasalnya pada Senin siang banyak kapal sudah mulai memasuki perairan Indonesia di Laut Timor. Peserta Sail Komodo berjumlah 160 kapal bertolak dari Dermaga Cullen Bay, Darwin, Northern Territory, Australia pada 27 Juli lalu.

Baca Juga :  Dana Tanggap Darurat Bencana di NTT Rp3,1 Miliar

Dari 160 kapal peserta sail tersebut, terbanyak berasal dari Darwin, Australia Utara sebanyak 86 kapal, 60 kapal asal Portugal, 30 kapal asal Philipina dan 15 kapal asal Timor Leste. (GBA)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda