Home / Politik / Enam Kelurahan di Kota Kupang akan Miliki Gedung Baru

Enam Kelurahan di Kota Kupang akan Miliki Gedung Baru

Victor Maubana/Foto: Ellya Djawas
Victor Maubana/Foto: Ellya Djawas

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang—Enam Kelurahan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam waktu dekat ini akan miliki gedung baru.

Kepala Bidang Penyehatan dan Pengairan, Dinas Pekerjaan Umum Kota Kupang, Victor Maubana kepada LintasNTT di ruang kerjanya Rabu (22/6/2016) mengatakan, enam kelurahan itu yakni Oebufu, Oetete, Naikoten II, Bakunase, Naikolan, dan Naioni.

Selain enam Kelurahan itu lanjut Victor, satu Kelurahan lainnya akan mendapat jatah rehab gedung kantor yakni Manulai II. Adapun bangunan non pemerintah yang ikut direhap yaitu panti asuhan Bakmaneka.

“Kantor lurah yang akan dibangun dua lantai yaitu Kelurahan Naikoten II, Oetete, Oebufu. Tiga kantor itu dibangun dua lantai karena keterbatasan lahan ,”jelas Victor.

Baca Juga :  WVI Dukung Revitalisasi Budaya di Alor

Victor mengatakan, besaran dana untuk pembangunan dan rehap masing-masing Kelurahan dan panti asuhan itu mulai dari Rp 925 juta hingga Rp 1,2 miliar.” Sekarang lagi proses tender dan dipastikan selesainya awal Desember tahun 2017, “ucapnya.

Menurut Victor, semua pembangunan gedung kelurahan itu, berasal dari hasil Musrembang di tingkat Kelurahan dan Kecamatan.

“Memang kondisi kantornya sudah tidak memungkinkan lagi untuk pelayanan, karena kondisi bangunannya sudah lama, ukuran aulanya kecil. Kalau sudah bangun baru dengan ruang yang agak lapang dan ada aulanya, maka pada saat Musrembang nanti orang tidak akan kewalahan lagi karena daya tamping sudah memadai,” pungkasnya. (rr)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda