Home / Nasional / Enam Kapal Pelni Angkut Pemudik dari NTT

Enam Kapal Pelni Angkut Pemudik dari NTT

KM Nggapulu Sandar di Pelabuhan Tenau Kupang/Foto: Gamaliel
KM Nggapulu Sandar di Pelabuhan Tenau Kupang/Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang—PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) menyiapkan enam armada untuk mengangkut pemudik lebaran yang berangkat dari Pelabuhan Tenau Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Enam kapal itu ialah Kapal Motor (KM) Umsini, Nggapulu, Bukit Siguntang, Sirimau, Awu, dan Wilis. Seluruh penumpang akan terangkut dengan kapal tersebut sehingga tidak dibutuhkan tambahan kapal.

Manager PT Pelni Cabang Kupang Adrian memprirakan arus mudik akan mulai pekan depan dan mencapai puncaknya pada 28 Juni dan 1 Juli. “Saat ini lonjakan penumpang belum terlalu signifikan,” ujarnya di Kupang, Selasa (21/6).

Pada 28 Juni KM Awu akan mengangkut penumpang tujuan daerah lain di NTT dan daerah lain di bagian barat Indonesia. Menurutnya sebagian besar pemudik dari Kupang akan bertolak menuju Jakarta, Makassar, Surabaya, Bali, Ende, Maumere, Kalabahi, dan Ambon.

Baca Juga :  Sabu Raijua Akan Bangun Bandara Baru

Kemudian dilanjutkan KM Bukit Siguntang pada 1 Juli. “Sebagian kecil penumpang akan bertolak ke Sorong dan Fakfak,” ujarnya.

Ia menghimbau seluruh pemudik membeli tiket di kantor PT Pelni atau loket resmi sehingga jika penumpang sudah cukup sesuai kapasitas kapal. Calon penumpang juga diminta tidak membeli tiket melalui calo. Sementara itu lonjakan penumpang mudik diperkirakan mencapai 30% dibanding biasanya. (sumber: media indonesia/palce amalo)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda