Home / Daerah / Enam Kapal Disiapkan Angkut Pemudik dari NTT

Enam Kapal Disiapkan Angkut Pemudik dari NTT

Kapal Motor Sirimau/Foto: PT Pelni
Kapal Motor Sirimau/Foto: PT Pelni

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–PT Pelni telah menyiapkan enam kapal untuk mengangkut pemudik dari Nusa Tenggara Timur (NTT) pada mudik lebaran 2019.

Enam armada itu yakni Kapal Motor (KM) Bukit Siguntang, Umsini, Lawit, Sirimau, Wilis, dan Lambelu. “Kapal-kapal itu mengangkut pemudik sebelum lebaran,” kata Manager Operasional PT Pelni Cabang Kupang Bastian Bethan di Kupang, Selasa (14/5).

Lonjakan penumpang mudik dari Kupang diperkirakan tidak berbeda jauh dari lonjakan penumpang pada tahun sebelumnya. Tahun lalu, arus mudik yang melewati pelabuhan Tenau Kupang naik sekitar 30%.

Puncak mudik melalui Pelabuhan Tenau Kupang sekitar 31 Mei 2019, sedangkan pergerakan arus mudik diperkirakan mjulai 21 Mei. Sesuai jadwal operasional kapal Pelni di Kupang, KM Bukit Siguntang mengangkut penumpang dari Kupang pada 17 dan 26 Mei,

Baca Juga :  Memasuki Kemarau, 4 Hotspot Muncul di Sumba

KM Umsini mengangkut pemudik dari Pelabuhan Tenau sebanyak empat kali yakni pada 10, 24, 30, dan 31 Mei. KM Siriamu akan mengangkut pemudik pada 14, 26, dan 31 Mei, sedangkan KM Wilis mengangkut penumpang dari pelabuhan tersebut pada 21 Mei. Bastian juga menghimbau pemudik tidak membeli tiket lewat calo, tetapi membeli tiket di kantor PT Pelni atau loket-loket resmi. (mi)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda