Home / Humaniora / Empat Penumpang KM Nusa Kenari 2 belum Ditemukan

Empat Penumpang KM Nusa Kenari 2 belum Ditemukan

Kepala Basarnas Maumere Putu Sudayana (tiga dari kiri)/Foto: Dok Basarnas
Kepala Basarnas Maumere Putu Sudayana (tiga dari kiri)/Foto: Dok Basarnas

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Tim SAR gabungan menurunkan lima alat utama untuk mencari empat korban hilang musibah tenggelamnya Kapal Motor (KM) Nusa Kenari 2, Minggu (16/6).

Sedangkan empat korban yang belum ditemukan adalah anak-anak.

Sedangkan lima alat utama itu yakni Kapal SAR Antareja 233, Rigid Inflatable Boat (RIB), dan tiga speed boat, dibantu dua perahu nelayan.

“Kami sudah memperluas pencarian ke arah barat laut dari lokasi kejadian sesuai arah angin dan arus, tetapi sampai pukul 13.00 Wita masih nihil,” kata Kepala Basarnas Maumere Putu Sudayana saat dihubungi Minggu.

Kapal tersebut mengangkut 48 penumpang dan empat anak buah kapal (ABK) dari Pelabuhan Teluk Mutiara Alor tujuan Mademang di Kecamatan Mataru pada Sabtu (15/60. Kapal tenggelam akibat dihantam gelombang tinggi dan angin kencang di Tanjung Margeta, Kecamatan Alor Barat Daya.

Baca Juga :  UI Naik 12 Peringkat pada QS Asian University Ranking 2016

Musibah itu mengakibatkan tujuh penumpang hilang, tiga di antaranya sudah ditemukan dalam keadaan meninggal, sedangkan empat penumpang lainnya sampai Minggu masih dalam pencarian. Sedangkan 45 penumpang berhasil menyelamatkan diri. “Korban meninggal sudah dievakuasi ke rumah sakit,” ujarnya.

Menurutnya, pencarian hari kedua berlangsung dari pukul 06.00-18.00 Wita, sedangkan pencarian pada hari ketiga akan difokuskan di sekitar lokasi tenggelamnya kapal sekitar 20 mil dari Pelabuhan Teluk Mutiara. “Kami berpatokan pada penemuan korban ketiga, ditemukan Minggu pukul 02.00 dini hari,” ujarnya. (mi)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda