Home / Politik / Empat Bakal Cagub NTT Selesai Jalani Pemeriksaan Kesehaten

Empat Bakal Cagub NTT Selesai Jalani Pemeriksaan Kesehaten

Pasangan Viktor-Jos Jalani Pemeriksaan Kesehatan/Foto: Emy
Pasangan Viktor-Jos Jalani Pemeriksaan Kesehatan/Foto: Emy

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Empat pasangan bakal calon gubernur (Cagub) Nusa Tenggara Timur (NTT) 2018 selesai menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit (RS) WZ Johannes Kupang, Kamis (11/1) sore.

Tiga pasangan di antaranya menjalani pemeriksaan sejak 8-9 Januari yakni Esthon Foenay-Christian Rotok, Marianus Sae-Emilia Nomleni, dan Benny K Harman-Benny Litelnoni.

Selanjutnya pasangan Viktor Bungtilu Laiskodat-Josef Andreas Nae Soi (Viktor-Josef) yang diusung Nasdem, Golkar, dan Hanura menjalani pemeriksaan kesehatan mulai 10-11 Januari. Pada 10 Januari, Viktor-Josef menjalani pemeriksaan bebas narkoba di Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) dan pemeriksaan psikologi.

“Pemeriksaan kesehatan di rumah sakit berlangsung dari pukul 06.30-14.30 Wita,” kata Anggota Tim Pemenangan pasangan Viktor-Josef, Sarah Lerry Mboeik kepada lintasntt.com

Sarah mengatakan hasil pemeriksaan kesehatan akan diserahkan oleh tim dokter kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang selanjutnya menggelar pleno pada hasil pemeriksaan kesehatan pada 15 Januari. Pemeriksaan kesehatan di rumah sakit ditangani oleh 26 dokter dari berbagai keahlian antara lain jantung, bedah, syaraf, THT, mulut, paru, gigi dan mulut, dan genekologi khusus perempuan.

Baca Juga :  Pemilu Kada Kabupaten Kupang Digelar Besok

Ketua KPU NTT Maryanti Adoe mengatakan hasil pemeriksaan kesehatan yang dikeluarkan rumah sakit serta pemeriksaan psikologi yang dikeluarkan Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi), dan bebas narkoba dari BNN final. “Tidak boleh ada pemeriksaan kesehatan pembanding,” kata Maryanti. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda