Home / Dunia / Ekspedisi Spirit of Majapahit Tiba di Taiwan

Ekspedisi Spirit of Majapahit Tiba di Taiwan

Replika Kapal Majapahit Tiba di Taiwan/Foto: Kemenko Maritim
Replika Kapal Majapahit Tiba di Taiwan/Foto: Kemenko Maritim

Bagikan Halaman ini

Share Button

Taiwan–Replika kapal Majapahit yang berlayar dalam Ekspedisi Spirit of Majapahit tiba di persinggahan keempat di Kaohsiung, Taiwan sejak Senin (6/6) pagi.

Melalui keterangan tertulis yang diterima selasa (7/6), kapal Spirit of Majapahit telah meninggalkan kawasan Filipina pada 2 Juni lalu dan tiba di Pelabuhan Kaohsiung City, Taiwan pada Senin (6/6) sekitar pukul 10.00 waktu setempat.

Saat tiba di Taiwan, ekspedisi yang dilepas Menko Kemaritiman Rizal Ramli pada 1 Mei lalu itu disambut Kepala Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia untuk Taiwan (IETO) yang diwakili Direktur Pariwisata dan Transportasi IETO Agung Sepande dan Sekjen Wali Kota Kaohsiung City Ying-Pin Lin.

“Ekspedisi ini sekaligus menunjukkan kepada dunia atas kebesaran Nusantara di masa lalu,” kata Agung sembari mengucap syukur atas kondisi awak kapal yang masih prima dalam perjalanan ke Kaohsiung.

Baca Juga :  Anggota DPR Asal NTT Tersangkut Panama Papers?

Ia juga berterima kasih atas bantuan dan kerja sama yang baik dalam kegiatan penyambutan Ekspedisi Spirit of Majapahit.

Selama menunggu keberangkatan ke Jepang pada 8 Juni mendatang, kapal Spirit of Majapahit akan dibuka untuk umum. Kapal tersebut kemudian akan melanjutkan perjalanan ke rute terakhir di Jepang.

Sejak berlayar pada 11 Mei lalu, replika kapal Majapahit itu telah melayari dua negara yakni Brunei Darussalam dan Filipina. Kapal kayu berukuran panjang 20 meter dan lebar 4,5 meter itu berhasil sandar di Pontianak, Kalimantan Barat, sebagai tempat persinggahan pertama pada 14-17 Mei 2016. (*)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda