Home / Lingkungan / Earth Hour, PLN NTT Himbau Warga Matikan Listrik 1 Jam

Earth Hour, PLN NTT Himbau Warga Matikan Listrik 1 Jam

Hari Bumi/Foto: Sidomi.com
Hari Bumi/Foto: Sidomi.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–General Manager PLN Wilayah NTT Richard Safkaur mengimbau warga mematikan listrik di rumah masing-masing selama satu jam sebagai bagian dari kampanye ‘Global Earth Hour’ Sabtu (19/3).

Adapun karyawan PLN di daerah itu telah diinstruksikan mematikan listrik di kantor-kantor PLN, alat elektronik, dan lisrik di rumah mereka mulai pukul 21.30-22.30 Wita.

Dia mengatakan momen kampanye Earth Hour bersamaan dengan umat Kristen akan memasuki pekan suci perayaan Paskah.

Umat Kristen mengingat pengorbanan Yesus untuk menyelamatkan dan menebus dosa manusia, termasuk dosa manusia dalam merusak alam ciptaan Tuhan.

“Untuk itu respon umat yang sudah ditebus, secara sederhana bisa diwujudkan cukup dengan tidak pakai listrik selama satu jam.  Saya kira tidak berat dan bagus jika bisa dilakukan setiap tahun  sebagai bagian dari memaknai Paskah,” kata Safkaur kepada wartawan.

Baca Juga :  14 Penyelam Bersihkan Sampah di Teluk Kupang

Dia mengatakan partisipasi PLN dan masyarakat di NTT dalam aksi ini diharapkan mampu mengurangi jumlah emisi yang  dihasilkan oleh aktivitas sehari-hari. Emisi inilah yang sering disebut  sebagai penyebab terjadinya perubahan iklim. Aksi Earth Hour menjadi  simbol kepedulian masyarakat dalam mengistirahatkan bumi selama satu jam. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda