Home / Politik / Dua Hercules Angkut Surat Suara ke Kupang dan Flores

Dua Hercules Angkut Surat Suara ke Kupang dan Flores

Hercules Angkut Surat Suara/Foto: Lintasntt.com
Hercules Angkut Surat Suara/Foto: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Dua Pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara (AU) dikerahkan untuk mengangkut puluhan ton surat suara dari Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta ke Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (15/4/2019).

Dua Hercules itu menurunkan surat suara di tiga bandara yakni Bandara El Tari di Kupang, Bandara Frans Seda di Maumere dan Bandara Komodo di Labuan Bajo di Flores.

Puluhan ton surat suara tersebut dikemas dalam ratusan kardus untuk menggantikan surat yang sebelumnya ditemukan rusak saat penyortiran dan pelipatan surat suara di 22 KPU kabupaten dan kota di daerah itu.

Pesawat Hercules bantu Angkut Surat Suara/Foto: Lintasntt.com

Pesawat Hercules bantu Angkut Surat Suara/Foto: Lintasntt.com

“Hari ini H-2 pemilu, dan wilayah NTT oleh media disebut zona merah tetapi dengan bantuan Hercules, surat suara akhirnya tiba,” kata Komandan Lanud El Tari Kupang Kolonel (Pnb) Arief Hartono.

Baca Juga :  Unggul 35,67%, Viktor Minta Pendukungnya Tidak Efuria Berlebihan

Menurutnya, pengarahan pesawat Hercules merupakan bagian dari upaya TNI membantu KPU mendistribusikan surat suara jelang pemilu. Pemilu 2019 akan digelar pada Rabu (17/4/2019).

Anggota KPU NTT Yosafat Koli mengatatakan surat suara yang diturunkan di Kota Kupang didistribusikan ke kabupaten lainnya di Pulau Timor dan KPU Kota Kupang.

Sedangkan surat suara yang diturunkan di Maumere, untuk KPU Kabupaten Sikka, Flores Timur, Lembata, Ende, Nagekeo, dan Ngada.

Sedangkan surat suara yang diturunkan di Labuan Bajo untuk KPU Manggarai Barat, KPU Manggarai dan KPU Manggarai Timur. (mi/gma)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda