Home / Nasional / Dua Bulan Kemarau, Kota Kupang Kembali Diguyur Hujan

Dua Bulan Kemarau, Kota Kupang Kembali Diguyur Hujan

Bagikan Halaman ini

Share Button

 Kupang—-Lintasntt.com: Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan tekanan terjadi di Samudera Hindia sebelah barat daya Pulau Jawa membentuk pertemuan angin hingga Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Maluku.

Di laman resmi BMKG, Jumat (17/4) disebutkan angin gradien di wilayah Indonesia umumnya bertiup dari Utara-Selatan. Kecepatan angin berkisar antara 05–65 kilometer per jam dan kecepatan angin tertinggi terjadi di Laut Banda, Laut Timor, Laut Flores, dan Laut Arafura.

Kondisi ini mengakibatkan hujan dengan intensitas sedang mengguyu sejumlah di NTT termasuk di Kota Kupang. Wilayah lainnya yang juga diguyur hujan ialah Kabupaten Timor Tengah Selatan, Manggarai, Manggarai Barat. Adapun di NTT kecepatan angin berkisar 20-25 kilometer per jam.

Baca Juga :  Pesawat Tanpa Awak Jatuh di Sumba Barat Daya

Pasalnya selama dua bulan terakhir, sebagian besar wilayah NTT sudah memasuki kemarau.

Namun hujan dan angin kencang tersebut belum menganggu aktivitas pelayaran. Kepala PT ASDP Kupang Arnoldus Yansen mengatakan aktivitas pelayaran masih beroperasi seperti biasa

Pada Jumat pagi, ASDP memberangkatkan empat armada masing-masng rute Kupang-Rote, Larantuka-Kupang, Aimere-Waingapu, dan Waingapu-Sabu. “Armada pelayaran masih beroperasi seperti biasa,” ujarnya. (gamaliel)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda