Home / Humaniora / DPRD NTT Minta Naikkan Gaji Guru Honor Sesuai UMP

DPRD NTT Minta Naikkan Gaji Guru Honor Sesuai UMP

Jimi Sianto (kedua dari kiri)  Foto: Lintasntt.com
Jimi Sianto (kedua dari kiri) Foto: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Ketua Komisi V DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT) Jimi Sianto minta pemerintah menyesuaikan gaji guru honor sesuai upah minimum provinsi (UMP) sebesar Rp1,6 juta per bulan.

“Supaya guru honor bisa hidup dan menghidupi keluarganya. Kita akan penuhi gaji mereka,” katanya kepada wartawan di Kantor DPRD NTT, Selasa (25/9).

Jimi mengatakan saat ini gaji guru honor jauh di bawah UMP, yakni antara Rp300 ribu-Rp500 ribu per bulan. Gaji sebesar itu dinilai tidak layak untuk kondisi saat ini.

Komisi V juga akan mengupayakan guru-guru mendapatkan tunjangan kesejahteraan (kesra) pada 2019. “Untuk kesra, kita akan diskusikan lebih lanjut dengan pemerintah,” ujarnya/

Sementara itu tujuh guru honor yang selama Forum Guru Produktif Sekolah Menengah Kejuruan NTT mendatangi kantor DPRD NTT Senin siang.

Baca Juga :  Warga Noelbaki Tewas Diterkam Buaya

Mereka bertemu DPRD terkait kebijakan formasi penerimaan calon pengawai negeri sipil yang dinilai tidak berpihak kepada guru honorer SMK. “Sesuai formasi yang sudah beredar, tidak ada satu pun formasi yang diperuntukkan bagi guru honorer SMK,” kata Kornelis Taek, guru honorer yang mengaja di SMK Negeri 1 Atambua, Kabupaten Belu.

Jika tidak ada formasi penerimaan CPNS, dia menilai kebijkan itu sebagai bentuk diskriminasi terhadap guru SMK. Dia minta dukungan DPRD untuk merevisi formasi penerimaan calon pegawai tersebut dengan mengakomodir  honorer SMK. (sumber: mi/palce)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda