Home / Humaniora / DPRD NTT Dorong Pemerintah Penuhi Kekurangan Komputer di Sekolah

DPRD NTT Dorong Pemerintah Penuhi Kekurangan Komputer di Sekolah

Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno Memantau Pelaksaan UNBK di SMA Negeri */Foto: LIntasntt.com
Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno Memantau Pelaksaan UNBK di SMA Negeri */Foto: LIntasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Ketua DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT) Anwar Pua Geno mengatakan pihaknya bersama pemerintah akan menghitung dan membahas kekurangan komputer di sekolah, selanjutnya dilakukan pengadaan.

Dengan demikian pada pelaksaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tahun depan tidak terjadi lagi kekurangan komputer seperti saat ini.

“Kami mendorong pemerintah untuk melakukan pengadaan komputer sehingga seluruh siswa peserta ujian dapat terlayani dengan baik,” kata Anwar Pua Geno saat memantau pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 3 Kupang, Rabu (11/4).

Karena kekurangan komputer, siswa di sekolah tersebut mengikuti ujian dalam tiga sesi. Dari 719 peserta ujian, hanya tersedia 90 unit komputer. Sekolah kemudian meminjam laptop dari siswa untuk memenuhi 200 unit komputer di setiap sesi.

Baca Juga :  Korban Buaya di Kupang Timur sudah Ditemukan

Untuk sekolah-sekolah di wilayah perdesaan, tidak hanya kekurangan komputer, tetapi juga tidak ada listrik dan jaringan internet. Menurut Anwar, sekolah yang belum terpasang listrik PLN, bisa menggunakan genzet. “Nanti kita rapat dengan pemerintah untuk membahas kekurangan ini,” tandasnya.

Anwar dan rombongan juga mengunjungi SMA Negeri 8 di Kelurahan Naun Baun Sabu. Di sekolah tersebut, hanya tersedia 12 komputer dari 171 siswa peserta ujian.

Di tengah keterbatasan tersebut, menurut Dia, antusiasme siswa mengikuti ujian sangat besar. “Walaupun ada keterbatasan, yang penting mereka bisa ikut ujian dan lulus,” ujarnya. Turut dalam kunjungan ke sekolah anggota DPRD Muhammad Ansor, Alex Ena dan perwakilan dari Dinas Pendidikan NTT. (gma)

Baca Juga :  Universitas Timor Tambah Satu Fakultas

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda