Home / Humaniora / DPRD NTT Buka Puasa Bersama Wartawan

DPRD NTT Buka Puasa Bersama Wartawan

Buka Puasa di DPRD NTT/Foto: Gamaliel
Buka Puasa di DPRD NTT/Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang—Keluarga Besar Sekretariat Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nusa Tenggara Timur (NTT) bersama pimpinan dan anggota dewan menggelar buka puasa bersama wartawan, Sabtu (11/6).

Buka puasa bersama itu dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan hubungan baik yang telah terjalin antara wartawan polkam yang bertugas meliput di DPRD bersama sekretariat angggota dewan.

“Buka puasa ini digelar untuk menjaga toleransi di antara perbedaan sehingga kegiatan kita ke depan dapat terlaksana dengan baik, kata Sekretaris DPRD NTT Tobias Ng Bulu saat menyampaikan sambutan.

Buka puasa tersebut dihadiri Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno dan para wakil ketua dan anggota DPRD.

KH Husin Thalib menyampaikan hikmah ramadan menyebutkan kehidupan selalu beragam, dan dari keberagaman tesebut hidup menjadi mulia.

Baca Juga :  Pekerja Tewas Dalam Sumur di Kelapa Lima

Dalam perspektif agama, diajarkan mengenai ibadah puasa. “Wahai orang yang beriman dan orang percaya diwajibkan kepadamu untuk berpuasa sebagaimana diwajbkan kepada umat sebelum kamu,” ujarnya.

Menurutnya, puasa tidak hanya diwajibkan kepad umat Muslim karena sebelum datangnya Nabi Muhammad, ibadah puasa sudah dilakukan oleh kaum Israel lewat Nabi Musa. Kemudianketika Nabi Isa datang juga menyampaikan ibadah puasa walaupun dalam ritual yang berbeda.

Dia mengatakan ibadah puasa menghasilkan orang-orang dengan kepribadian yang kokoh dan mulia. “Jangan makan dan jangan minum itu sebenanrya memperkuat kepribadian jiwa kita agar bisa mengalah. Boleh jadi banyak gangguan, tantangan, comelan, dan kritikan namun ketika kita memiliki kekuatan jiwa dan moralitas, kita akan tetap eksis,” ujarnya. (gma/rr)

Baca Juga :  'Tangan Pengharapan' Bangun Sekolah Lapangan di Penfui Timur

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda