Home / Politik / DPRD Kota Kupang Dorong Pemerintah Bangun BLK

DPRD Kota Kupang Dorong Pemerintah Bangun BLK

Livingston Ratu Kadja/Foto: Ellya Djawas
Livingston Ratu Kadja/Foto: Ellya Djawas

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Pemerintah Kota Kupang didorong untuk membangun balai latihan kerja (BLK) yang diharapkan menyiapkan tenaga kerja terampil sebelum dikirim ke luar negeri atau daerah lain di Indonesia.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Kupang Livingston Ratu Kadja kepada wartawan di gedung DPRD Kota Kupang, Selasa (12/1).

Kupang sebagai ibu kota Provinsi NTT, pantas memiliki BLK. Karena itu menurut Livinston, Komisi IV telah membangun komunikasi bersama parpol lainnya untuk mendukung pendirian BLK tersebut.

Sehingga, Pemkot Kupang harus menangkap itu, bahwa dengan dukungan itu, maka Pemkot Kupang dapat membangun BLK yang dapat mendidik dan melatih tenaga kerja di Kota Kupang menjadi sumber daya yang terampil dan mampu bersaing.

Baca Juga :  Timses Prabowo-Hatta akan Laporkan Jusuf Kalla ke Bawaslu

Dengan demikian tenaga kerja yang dikirim ke luar negeri tidak diragukan lagi. Pasalnya selama ini DPRD sangsi dengan PJTKI yang mengirim tenaga kerja ke luar daerah. Apakah keberangkatan tenaga kerja tersebut sudah dibekali keterampilan atau tidak. “Kita mendorong pendirian BLK ini juga karena di Kota Kupang ini termasuk kota dengan jumlah angka pengangguran yang cukup tinggi,” katanya.

Pihak Dinas Nakertrans Kota Kupang dalam kunjungan kerja mengakui keterbatasan sumber daya manusia untuk menjawab tuntutan pendirian BLK tersebut.  Kendati begitu, Komisi IV tetap mendorong kepada dinas untuk membahas hal ini bersama wali kota sehingga penderitan BLK dapat terwujud. (rr)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda