Home / Nasional / DPD Gelar Rapat Sinkronisasi Aspirasi Daerah Pertama di Kupang

DPD Gelar Rapat Sinkronisasi Aspirasi Daerah Pertama di Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
Senator Ibrahim Medah menyampaikan sambutan pada acara Rapat Sinkronisasi Aspirasi Daerah/Foto: gamaliel

Senator Ibrahim Medah menyampaikan sambutan pada acara Rapat Sinkronisasi Aspirasi Daerah/Foto: gamaliel

Kupang–Lintasntt.com: Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI menggelar Rapat Sinkronisasi Aspirasi Daerah bersama Pemangku Kepentingan Nusa Tenggara Timur (NTT) di Kupang, Kamis (20/8).

Rapat tersebut bertujuan mensinkronkan aspirasi dari daerah dengan tugas dan wewenang yang dijalankan empat senator asal NTT, termasuk tugas dan tanggungjawab yang dijalankan di masa yang akan datang.

“Apa yang kami lakukan dalam senator tentu harus sinkron dengan apa yang diinginkan masyarakat dan pemerintah sehingga, DPD dan pemerintah bergandengan tangan mempercepat pembangunan kesejahteraan masyarakat di daerah ini,” kata Senator Ibrahim Medah ketika memberikan sambutan pada rapat tersebut.

Baca Juga :  Alokasi APBN di Daerah Harus 70 Persen

Ia mengatakan rapat Sinkronisasi Aspirasi Daerah seperti itu merupakan yang pertama digelar sepanjang sejarah DPD. Hal ini juga sebagian bagian dari langkah DPD untuk terus membenahi diri.

Pasalnya sampai periode ketiga DPD, menurut Ibrahim, masih banyak hal yang belum dilakukan, namun sebagai wakil dari daerah, empat senator asal NTT sudah banyak berbuat demi kemajuan daerah.

Empat senator asal NTT hadir di acara tersebut, selain Ibrahim Medah, juga hadir pula Abraham Liyanto, Adrianus Garu yang membahas Perimbangan Keuangan Pusat dan Daerah, dan Syafrudin Atasoge yang membahas Daerah Otonomi Baru dan Persoalan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di NTT.

Rapa ini dihadiri Wakil Gubernur NTT Benny Litelnoni dan sejumlah pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD). (gma)

Baca Juga :  Pemprov NTT Bangun Bandara Baru

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda