Home / Nasional / Dokumen Pilkada TTU Tidak Ikut Terbakar

Dokumen Pilkada TTU Tidak Ikut Terbakar

Bagikan Halaman ini

Share Button
Kebakaran kantor KPU TTU/Foto: Facebook/Heny Tanesib

Kebakaran kantor KPU TTU/Foto: Facebook/Heny Tanesib

Kupang–Lintasntt.com: Kebakaran Kantor KPU Timor Tengah Utara (TTU), pada Minggu (12/10) ternyata tidak ikut menghanguskan dokumen pilkada serentak

Saat ini seluruh data yang terkait pilkada ada di tempat yang aman. “Banyak dokumen dan inventaris kantor terbakar seperti laporan pemilu sebelumnya, kecuali dokumen pilkada serentak,” kata Juru Bicara KPU Nusa Tenggara Timur (NTT) Yosafat Koli kepada lintasntt.com di Kupang, Senin (12/10).

Yosafat mengatakan data pilkada tersimpan di masing-masing komputer jinjing anggota KPU, data lainnya seperti hasil verifikasi berkas pasangan calon kepala daerah telah dikembalikan ke pasangan calon untuk diperbaiki.

“Saat terjadi kebakaran, dokumen perbaikan pasangan calon telah dikembalikan sehingga dokumen itu ada di tangan pasangan calon,” kata Dia.

Baca Juga :  Bandara El Tari Kupang Bertekad Masuk 10 Besar Asia

Begitu pula dokumen yang memuat nama-nama pemilih atau model A KWK, dan dokumen kosong yang disiapkan untuk mencatat pemilih baru atau model AA KWK. Seluruh dokumen itu ada di tangan petugas pemuktahiran data pemilih (PPDP). Pasalnya saat ini sedang berlangsung verifikasi data pemilih untuk selanjutnya ditetapkan menjadi daftar pemilih tetap (DPT).

Selain itu nama-nama pemilih telah diimput ke sistem informasi data pemilih (Sideli) sehingga aman. Ia menegaskan, kebakaran kantor KPU TTU tidak akan menghentikan proses pilkada serentak. (gma)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda