Home / Politik / Ditanya soal Insidennya dengan Marquez, Ini Jawaban Rossi

Ditanya soal Insidennya dengan Marquez, Ini Jawaban Rossi

Bagikan Halaman ini

Share Button

 Sepang – Valentino Rossi mengomentari insidennya dengan Marc Marquez di lintasan balap Sepang dalam MotoGP Malaysia. Apa katanya?

Rossi, yang membalap untuk Movistar Yamaha, terlibat insiden dengan Marquez (Repsol Honda) dalam balapan Minggu (25/10/2015) siang WIB, ketika keduanya bersaing ketat memperebutkan posisi tiga.

Pada putaran tujuh dalam persaingan tersebut, Marquez yang hendak menyalip dari sisi kiri Rossi tiba-tiba terjatuh. Tayangan ulang memperlihatkan kaki Rossi sedikit bergerak, setelah sebelumnya ia juga melirik ke arah Marquez.

Ada yang menduga kalau Rossi sengaja menjatuhkan Marquez dalam insiden itu, walaupun ada pula asumsi kalau Marquez-lah yang lebih dulu mengenai motor dan kaki Rossi sehingga terjatuh. Insiden itu sendiri masih diselidiki Race Direction dan bisa berimbas pada hasil balapan kali ini.

Baca Juga :  Gerindra NTT Gelar Konsolidasi Pemenangan Pilkada

“Sayangnya aku kehilangan banyak waktu dengan (persaingan lawan) Marc. Di Turn 14 aku berusaha melebar untuk mendapatkan garis balap lebih baik dan membuatnya melambat karena ia cuma melaju untuk menyulitkan diriku,” kata Rossi dalam wawancara tepat usai balapan seperti dikutip Crash.

“Sayangnya, aku tidak tahu, ia yang mendekatiku. Insiden itu disayangkan karena dalam sebuah balapan yang wajar aku bisa bersaing dengan Jorge dan sekarang kami kehilangan poin lagi. Akan lebih sulit di Valencia,” sebutnya.

Dalam balapan sendiri Rossi akhirnya finis ketiga di belakang rekan setimnya, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa (Repsol Honda) yang jadi pemenang. Hasil itu membuat keunggulan Rossi atas Lorenzo terpotong lagi jadi 7 poin saja (Rossi 312 dan Lorenzo 305). Cuma mereka berdua yang masih terlibat dalam persaingan juara dunia MotoGP 2015, dengan seri musim ini tinggal menyisakan balapan di Ricardo Tormo, Valencia. (detikcom)

Baca Juga :  Jelang Penutupan, Cuma Nasdem dan Gerindra yang Daftarkan Bacaleg di KPU NTT

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda