Home / Politik / Distribusi Logistik di SBD Terhalang Hujan Deras

Distribusi Logistik di SBD Terhalang Hujan Deras

Distribusi Surat Suara/Foto: Lintasntt.com
Distribusi Surat Suara/Foto: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button
 Kupang–Distribusi surat suara pengganti untuk tiga kecamatan di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Nusa Tenggara Timur, terhalang akibat hujan deras yang mengguyur daerah itu sejak Selasa (16/4) sore.

Tiga kecamatan itu ialah Wewewa Barat, Wewewa Timur, dan Wewewa Barat.

“Sampai pukul 16.00 (Wita) surat suara sudah tiba di kantor kecamatan, tertahan karena hujan lebat. Kami minta tahan dulu sampai hujan berhenti,” kata anggota KPU NTT, Yefri Amazia Gala, dalam jumpa pers di Kantor KPU NTT, Selasa malam.

Kendati hujan, sesuai laporan yang diterima KPU, seluruh kota suara, bilik, surat suara, dan formulir dalam kondisi aman. KPU juga memastikan surat suara yang tertahan itu bakal tiba di TPS sebelum pukul 24.00 Wita. Hal tersebut sesuai aturan yang menyebutkan seluruh logistik KPU harus tiba di TPS satu hari sebelum pemilihan umum.

Baca Juga :  Berduka Atas Kecurangan, 'Viktori' Pakai Pakaian Serba Hitam Daftar di KPU

Ketua KPU NTT, Thomas Dohu, menambahkan, hujan deras juga turun di wilayahi Flores bagian barat namun tidak menganggu distribusi logistik pemilu.

Untuk Kabupaten Belu, sampai Selasa malam, distribusi logistik masih berlangsung di tiga kecamatan yakni Kota Atambua, Atambua Barat, dan Atamua Selatan.

Menurut Thomas, sampai Selasa malam, selain Sumba Barat Daya dan Belu, KPU masih memantau distribusi logistik di Timor Tengah Selatan, Sumba Timur, dan Alor. “Kami menjamin seluruh logistik tiba malam ini,” katanya. (sumber: mi/palce amalo)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda