Home / Daerah / Dishub NTT Wajibkan Angkutan Natal Lakukan Ramp Check

Dishub NTT Wajibkan Angkutan Natal Lakukan Ramp Check

Angkutan Kota di Kupang
Angkutan Kota di Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Jelang perayaan natal dan tahun baru, Dinas Perhubungan (Dishub) Nusa Tenggara Timur (NTT) mewajibkan seluruh angkutan penumpang maupun barang melakukan pemeriksaan kelaikan angkutan (ramp check).

Ramp check dilakukan untuk memastikan keselamatan, keamanan dan kenyamanan transportasi selama periode peak season akhir tahun. “Jika ada temuan minor, segera perbaiki,” kata Kadis Perhubungan NTT Isyak Nuka di Kupang, Kamis (13/12/2018.

Dishub NTT akan menempatkan petugas untuk memeriksa kendaraan mulai 17 Desember 2018-7 Januari 2019.

Menurutnya pemantauan dilakukan di seluruh bandara di daerah itu, pelabuhan, dan pelabuhan penyeberangan dan terminal bus. Menurutnya, penyelenggaraan angkutan natal dan tahun baru memiliki dimensi sosial yang cukup kompleks.

Baca Juga :  Puluhan Perahu Nelayan di Oesapa Rusak Diterjang Ombak

Karena itu, petugas di lapangan diharapkan mampu memberikan kontribusi optimal dgn mengedepankan kesabaran dlm memberikan pelayanan, menghindari perbuatan arogan dan perilaku yang tidak terpuji selama melaksanakan tugas.

“Untuk mengantisipasi persoalan yang kompleks yang mungkin timbul, dibutuhkan manajemen pengelolaan dan penanganan lalu lintas dan angkutan yang harus baik, terpadu dan terintegrasi dgn melibatkan stakeholder terkait termasuk peran serta masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, dinas perhubungan bersama mitra telah menggelar rapat koordinasi bersama penyedia jasa transportasi dan asosiasi yang terlibat langsung dalam penyelenggaraan angkutan natal dan tahun baru awal pekan ini. Dalam pertemuan itu, tambah Isyak Nuka, seluruh peserta sepakat bersama-sama menjaga dan agar terlaksananya transportasi natal dan tahu baru yang selamat, aman, lancar, tertib dan nyaman. (mi)

Baca Juga :  Awal 2019, Gempa 5.2 SR Guncang Rote

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda