Home / Daerah / Dirintis Sejak 2005, STIP Kupang Dibangun di Era Fary Francis

Dirintis Sejak 2005, STIP Kupang Dibangun di Era Fary Francis

Pertemuan Ketua Komisi V DPR Fary Francis bersama Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi. Foto: lintasntt.com
Pertemuan Ketua Komisi V DPR Fary Francis bersama Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi. Foto: lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Impian pemerintah dan masyarakat Nusa Tenggara Timur memiliki Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) bakal terwujud.

Rencana pembangunan STIP di Kupang ternyata sudah digagas sejak lama, yakni pada 2005. Perintisnya adalah Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi yang ketika itu menjadi anggota DPR RI.

Hal itu terungkap dalam pertemuan Ketua Komisi V DPR RI Fary Francis bersama pejabat dari Kementerian Perhubungan dan Kementerian PUPR, Kepala BPJN X Kupang Mukhtar Napitupulu, serta kepala satuan kerja di lingkungan BPJN X Kupang di ruang kerja Wakil Gubernur NTT, Kamis (4/7) sore.

Pertemuan itu untuk membahas pembangunan STIP tersebut, yang rencananya akan dibangun di Kawasan Industri Bolok (KIB) Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.

Baca Juga :  Polda NTT akan Tindak Tegas Pengacau Natal

“Saya rintis dari 2005 saat menjadi anggota DPR, dan sekarang Ketua Komisi V Fary Francis yang melanjutkan dan berhasil,” kata Josef Nae Soi dalam pertemuan tersebut.

Josef memastikan groundbreaking pembangunan sekolah tersebut dilakukan pada Agustus 2019, setelah proses hibah tanah dari Pemerintah Provinsi NTT ke Pemerintah Pusat rampung.

“Lokasi itu milik Pemerintah Provinsi NTT dihibahkan dulu ke Pemerintah Pusat untuk bangun sekolah, setelah selesai bangun dihibahkan kembali ke NTT,” katanya kepada wartawan. (gma)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda