Home / Lingkungan / Dinas PU Kota Kupang Usulkan 1.000 Tangki Septik

Dinas PU Kota Kupang Usulkan 1.000 Tangki Septik

Tangki Septik/Gambar 19design
Tangki Septik/Gambar 19design

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kupang mengusulkan pembangunan 1.000 unit septic tank (tangki septik) pada 2017.

Kepala Dinas PU Kota Kupang Benny Sain mengatakan usulan pembangunan septic tank diprioritaskan bagi wilayah Kota Kupang yang barada di dataran rendah yang pencemarannya cukup tinggi.

Selain itu pertimbangan untuk perbaikan PLT yang ada di tempat pembuangan akhir (TPA). “Septic tank itu baru berupa draf usulan ke Kementerian PU Pera di 2017,” kata Benny.

Menurut Benny, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kebersihan Kota Kupang untuk memperbaiki septic tank yang ada saat ini.

“Kemudian juga ada penambahan tempat sanitary landfill, dan untuk mencegah pencemaran air tanah, kita melakukan perbaikan sanitasi,” ujarnya.

Baca Juga :  Pendekatan RIL-C Mampu Kurangi Emisi Lebih Dari 50%

Untuk itu pembangunan jalan masih jadi prioritas. Sudah ada perubahan dil okasi-lokasi kelurahan di kota kupang sudah banyak perubahan ketika tingkat pelayanan untuk infrastruktur sudah bagus, kita akan bergeser ke yang lain, misalnya air.

Kepala Bidang Cipta Karya Viktor Ferdinand Maubanat mengatakan tahun ini juga akan ada 200 sambungan rumah (SR) air bersih gratis, dan sudah mulai dikerjakan.

“Ada empat kecamatan yang akan mendapatkan SR yaitu Kecamatan Kelapa Lima, Kecamatan Kota Lama, Kecamatan Maulafa, dan Kecamatan Oebobo,”katanya.

Untuk bisa mendapat SR, petugas turun ke lapangan untuk melakukan survei masyarakat tidak mampu. “Setlah itu juga kita lihat jaringannya kalau memang jaringanya ada dan memungkinkan, akan dipasang,” kata Benny. (rr)

Baca Juga :  Soal Penutupan Pulau Komodo, Gubernur NTT Hanya Dengar Presiden

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda