Home / Lingkungan / Dinas Pariwisata NTT Gelar Lomba Tangkap Buaya

Dinas Pariwisata NTT Gelar Lomba Tangkap Buaya

Ilustrasi Buaya di Taman Buaya Medan/Foto: Lintasntt.com/Gamaliel
Ilustrasi Buaya di Taman Buaya Medan/Foto: Lintasntt.com/Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Dinas Pariwisata Ekonomi dan Kreatif (Parekraf) NTT akan memobilisasi warga untuk menangkap buaya di pantai Lasiana.

“Kita akan gelar lomba, siapa yang bisa menangkap buaya akan beri hadiah,” kata Kadis Parekraf NTT Marius Jelamu di Kupang, Rabu (3/8).

Menurut Marius, warga terganggu karena sering melihat buaya muncul di perairan Lasiana. Lomba terbuka untuk masyarakat umum, kecuali pegawai Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

“Hadiahnya cukup menjanjikan untuk sementara kita akan rancang saya kira Rp5 juta nanti kita rancang supaya dalam Rp5 juta itu ada asuransinya. Buaya yang ditangkap harus dalam keadaan hidup,” ujarnya.

Penangkapan buaya tersebtu bertujuan memberikan rasa aman kepada wisatawan yang berkunjung ke Lasiana. “Kehadiran buaya di Lasiana dan sekitarnya membuat orang trauma untuk masuk laut, nelayan juga trauma.

Baca Juga :  Penyelesaian Pencemaran Laut Timor Harus Tegas Seperti Terhadap Freeport

Selain itu, pemerintah juga sedang membangun menara pengawas untuk mengawasi pergerakan buaya di pantai Lasiana. “Mungkin gerakan ini menimbukan pro dan kontra tetapi maksud saya adalah mengamankan pantai dari buaya,” tegasnya. (rr)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda