Home / Humaniora / Dihina, Sekarang Anak Pembantu Ini Punya 7.000 Toko

Dihina, Sekarang Anak Pembantu Ini Punya 7.000 Toko

Amancio Ortega/Foto: Youtube
Amancio Ortega/Foto: Youtube

Bagikan Halaman ini

Share Button

Jakarta-Buat kamu yang belum tahu siapa itu Amancio Ortega, maka inilah jawabannya. Dialah orang yang berada dibelakang kesuksesan brand fashion kenamaan dunia, Zara.

Lahir pada tanggal 28 Maret 1936, Ortega kecil lahir dari keluarga yang sangat sederhana. Ayahnya hanya seorang buruh kereta api, sedangkan ibunya hanyalah seorang pembantu rumah tangga. Tinggal di Spanyol bersama ketiga saudaranya, Ortega memutuskan untuk berhenti sekolah.

Bukan hanya karena faktor ekonomi, di usia 13 tahun, Ortega sendirilah yang memutuskan untuk berhenti sekolah setelah dengan mata kepalanya sendiri ia melihat ibunya dihina oleh seorang penjaga toko.

Ibu Ortega yang tak punya uang itu dilarang masuk ke dalam sebuah toko pakaian. Itulah setidaknya cerita yang tertulis dalam buku The Man From Zara, buku yang menuliskan tentang kisah hidup Ortega.

Baca Juga :  PLN Gelar Apel Siaga Menyambut Ramadhan

Sejak penghinaan tersebut, Ortega berjanji kepada dirinya sendiri bahwa ia akan membangun toko yang lebih besar dari toko yang telah menghina wanita yang sangat dicintainya itu. Awalnya ia hanya bekerja menjadi penjaga toko, setelah itu ia belajar menjahit dan mendirikan toko pakaian kecil bernama Zara pada tahun 1975.

Ya, kamu pasti tahu setelah itu apa yang terjadi pada Amancio Ortega, kini Zara telah memiliki 7000 toko yang tersebar di seluruh dunia. Dahulu mungkin untuk membeli satu baju saja terasa sulit untuk Ortega, tapi kini berkat kerja kerasnya ia mencatatkan diri sebagai salah satu orang terkaya di dunia versi majalah Forbes yang terbit pada 10 September 2016 lalu. (bintang.com)

Baca Juga :  Isak Tangis Warnai Penjemputan Jenazah Jonathan Kana

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda