Home / Nasional / Di era Presiden Jokowi, Pembangunan di NTT Berkembang Pesat

Di era Presiden Jokowi, Pembangunan di NTT Berkembang Pesat

Mendagri Tjahjo Kumolo menyerahkan plakat penghargaan kepada Frans Lebu Raya saat pelantikan penjabat gubernur NTT di Jakarta, Selasa (7/7). Foto: Humas
Mendagri Tjahjo Kumolo menyerahkan plakat penghargaan kepada Frans Lebu Raya saat pelantikan penjabat gubernur NTT di Jakarta, Selasa (7/7). Foto: Humas

Bagikan Halaman ini

Share Button

Jakarta–Mantan Gubernur NTT Frans Lebu Raya mengatakan pembangunan di daerah itu berkembang pesat di era Pemerintahan Presiden Jokowi.

Dia menyampaikan hal itu saat memberikan sambutan pada acara pelantikan penjabat gubernur Robert Simbolon di Jakarta, Selasa (17/7). Robert dilantik menjadi penjabat gubernur NTT sampai gubernur dan wakil gubernur terpilih dilantik.

” Pembangunan infrastruktur di kawasan NTT juga cukup pesat. Saat ini terdapat tujuh bendungan yang sudah dan sedang dibangun,” kata Frans.

Tidak lupa, Frans juga membeberkan kemajuan pembangunan di NTT yang menurutnya berkembang pesat. Menurut Frans, kemajuan pembangunan di NTT, tidak lepas dari perhatian Presiden Jokowi yang memang ingin ada pemerataan pembangunan. Ia pun bersyukur, pusat memberi dukungan penuh. Sehingga akselerasi pembangunan di provinsi berjalan dengan baik. Bahkan hasilnya kini mulai dirasakan masyarakat.

Baca Juga :  Awas, Menkominfo Akan Blokir Website 'Nakal'

Tidak hanya itu lanjut Frans, selama masa kepemimpinannya situasi sosial di NTT relatif aman. Tidak ada gejolak yang berarti. Hubungan antar umat beragama dan masyarakat terjalin dengan baik. Stabilitas keamanan pun bisa terjaga.

” Selama lima tahun situasi keamanan dan ketertiban masyarakat berjalan aman. Kondisi toleransi dan kerukunan masyarakat serta pertumbuhan ekonomi daerah pun berkembang pesat,” katanya.

Dan yang ia syukuri, pelaksanaan Pilkada di NTT kemarin juga berlangsung dengan damai. Tanpa gesekan. Tanpa riak yang mengarah pada konflik. Ini bukti, masyarakat di NTT termasuk juga para kontestan yang berkompetisi kemarin, bisa berpolitik secara dewasa.

” Pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2018 yang berlangsung di 10 kabupaten di NTT pun diikuti warga dengan antusias,” ujarnya.

Baca Juga :  Jokowi Tegaskan Freeport Harus Serahkan Saham Mininal 51%

Sementara itu, Penjabat Gubernur NTT, Robert Simbolon menegaskan, ia siap menjalankan mandat yang diembannya. Dan, segala arahan serta instruksi Mendagri akan dijalankan sebaik mungkin. Terutama menjamin pelayanan publik.

“Sesuai arahan Pak Menteri, kami tetap akan fokus pada pelaksanaan pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat tetap berlanjut serta tidak ada gangguan hingga bekerjanya pemerintahan yang baru nanti di bawah Gubernur dan Wagub nanti yang terpilih,” katanya. (sumber: kemendagri) 

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda