Home / Bisnis / Dekat Jaringan PLN, Desa Lekik Masih Gelap Gulita

Dekat Jaringan PLN, Desa Lekik Masih Gelap Gulita

Bagikan Halaman ini

Share Button

 Rote—Lintasntt.com:  Jaringan Pembangkit Listrik Negara (PLN) dibangun melewati Desa Lekik, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao, namun desa ini masih gelap gulita di malam hari.

Malah jaringan PLN tersebut sudah dibangun selama bertahun-tahun. “Desa Lekik sangat dekat dengan jaringan pln sehingga kami layak dapat pembukaan jaringan baru,” kata Mantan Kepala Desa Lekik Junus Nalle kepada wartawan, Kamis (30/10).

Karena dekat jaringan lama PLN, menurut Junus seharusnya desa Lekik mendapat prioritas pembukaan jaringan baru.  Ia mengatakan sebagian penduduk di desa itu telah menikmati listrik sehen, namun itu masih kurang karena seluruh warga membutuhkan listrik.

Warga Desa Lekik Petrus Kaynara mengatakan warga rindu mendapat layanan listrik PLN sehingga mereka bisa membangun usaha. “Masyarakat ingin membuka usaha tetapi apa boleh buat, tidak ada listrik,” kata Dia.

Baca Juga :  Sabu Rajua Bakal Jadi Penghasil Garam Terbesar di Indonesia

Ia menyebutkan masyarakat setempat sudah lama mengirim permohonan pemasangan listrik ke PLN Rote Ndao, tetapi belum dijawab. “Permohonan itu tinggal kenangan karena perhatian dari PLN tidak ada sama sekali,” ujarnya. (hk)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda