Home / Humaniora / DBD Mulai Serang Warga Flores Timur

DBD Mulai Serang Warga Flores Timur

Ilustrasi: Copyright: Science Photo Library/BBC.Com
Ilustrasi: Copyright: Science Photo Library/BBC.Com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Larantuka–Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) mulai menyerang warga di Kabupaten Flores Timur, NTT.

Kasi Surveilance dan imunisasi Dinas Kesehatan Flores Timur Hendrikus Hoyan Bali mengatakan sejak awal Januari 2020, terdapat 10 kasus DBD. Kasus DBD tersebut tersebar di Adonara Timur sebanyak 3 kasus, Tanjung Bunga 3 kasus, Larantuka 2 kasus, dan di Ratulodang dan Titehena masing-masing satu kasus.

Menurut Hendrikus sejumlah upaya pun terus dilakukan petugas untuk mengimbau warga selalu menjaga kebersihan disamping melakukan penyemprotan dan pengasapan atau fogging.

”Kami juga sudah melakukan fogging. Pada bulan Januari ini sudah dua tempat yang kami kunjungi untuk lakukan fogging dan akan terus dilakukan di desa-desa dan kelurahan,” ujar Hendrikus.

Baca Juga :  Kopilot Lion Air Meninggal, Diduga Serangan Jantung

Dia mengjelaskan, untuk stok obat abate dan obat untuk foging juga mampu mencukupi kebutuhan tahun ini yang masih tersedia di puskesmas dan gudang Dinkes. Stok abate sendiri saat ini masih tersedia sekitar 100 kilogram sehingga masih bisa mencukupi. Tahun 2019, tercatat 66 kasus DBD di Flores Timur, dua orang di antaranya meninggal. (sumber: MI/Ferdinandus)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda