Home / Politik / Dari Alor, Emilia Nomleni Pesan Jaga Kerukunan

Dari Alor, Emilia Nomleni Pesan Jaga Kerukunan

Emilia Nomleni (kedua dari kanan).
Emilia Nomleni (kedua dari kanan).

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kalabahi—Calon Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) 2018-2023 Emilia Nomleni mengunjungi situs bersejarah Alquran Tua di Desa Alor Besar, Kecamatan Alor Barat Daya, Senin (12/3/2018).

“Kehadiran Cawagub NTT Emilia Nomleni di pusat Al-Qur’an tua, menjadi simbol bahwa politik NTT harus dibangun berdasarkan nilai-nilai agama dan budaya,” kata Relawan Cagub-Cawagub MS-EMI, Safrudin Tonu.

Pada kesempatan tersebut, Emilia berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan beragama di daerah tersebut.

Pasangan MS-EMI inginkan politik NTT harus diisi dengan nilai-nilai keagamaan, tidak saling hujat dan fitnah dalam politik. Emilia juga berpesan agar relawan tetap bekerja dengan cinta kasih dan persaudaraan sesuai ajaran agama masing-masing,” kata Syafrudin.

Baca Juga :  Situs Lapas Anak Pertama di Indonesia Diluncurkan

Sebelum tiba di lokasi tersebut, Emilia diterima secara adat di rumah Raja Pusurobong Kerjaan Bunga Bali di Desa Alor Besar. Emi juga tercatat sebagai calon wakil gubernur pertama yang datang ke rumah adat di daerah itu yaitu rumah adat 10 kampung Adang, 7 kampung Pura dan 3 kampung pesisir.

Ahli waris Situs Alquran Tua, Nurudin Gogo mengatakan Alquran tersebut telah berusia 500 tahun. “Jangan membalas kejahatan dengan kejahatan. Balaslah fitnah dan cacian dengan hati yang damai,” ujarnya.

Emilia kampanye di Alor sejak 10-12 Maret di Kabola dan Alor Barat Daya, dihadiri ribuan warga. Emilia kemudian melanjutkan perjalanan ke Atambua, Kabupaten Belu dan Malaka. (data: tribuanapos/edited)

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda