Home / Sport / Daniel Whitehouse Juara Etape V Tour de Flores

Daniel Whitehouse Juara Etape V Tour de Flores

Ilustrasi: Peserta Tour de Flores/Foto: Viva.co
Ilustrasi: Peserta Tour de Flores/Foto: Viva.co

Bagikan Halaman ini

Share Button

Ruteng–Pebalap Inggris Daniel Whitehouse dari CCN Cycling Team (Laos) menguasai etape kelima Tour de Flores (TdF) 2017. Urutan kedua ditempati Arvin Moazamigodarzi.

Dalam perlombaan dari Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) dan finis di Ruteng dengan jarak tempuh 55,5 kilometer, Selasa (18/7/2017). Whitehouse membutuhkan waktu satu jam, 42 menit, 57 detik untuk menghabiskan lintasan.

Dia ditempel ketat oleh pebalap Iran, Moazamigodarzi, dari Pishgaman Cycling Team dengan jarak waktu 1 menit, 53 detik. Muhammad Imam Arifin dari KFC Cycling Team (Indonesia) kembali naik podium dengan ada di peringkat ketiga

Pada etape ini, pemegang yellow jersey Thomas Lebas dari Kinan Cycling Team (Jepang) hanya finis di peringkat ketujuh. Walaupun begitu, Lebas tetap mempertahankan yellow jersey dengan selisih hampir 5 menit dari pesaing terdekatnya Moazamigodarzi. Whitehouse terpaku di posisi kesepuluh, dengan selisih lebih dari 13 menit ke pemimpin klasemen umum.

Baca Juga :  Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Piala Dunia

Sementara itu, gelar sprinter terbaik (green jersey) masih dipegang pembalap Korea Selatan (Korsel) Hyeongmin Choe dari Geumsan Insan Cello (Korsel) memimpin dengan 13 poin. Klasemen sementara pembalap Indonesia terbaik (white jersey), pembalap Asia Tenggara terbaik (blue jersey) tetap dikuasai Imam Arifin, yang juga perada di posisi tiga di klasemen umum.

Gelar sementara raja tanjakan juga tak bergeser. Polkadot jersey tetap menjadi milik pebalap Spanyol, Edgar Nohales Nieto, dari 7 Eleven Cycling Team (Filipina). Dia mengoleksi 44 poin. Urutan kedua KoM menjadi milik Whitehouse dengan 29 poin dan Keisuke Aso dari Kinan Cycling Team (Jepang) pada urutan ketiga.
Etape keenam Ruteng-Labuan Bajo bakal dimulai pada pukul 09.00 WITA, Rabu (19/7). Etape terakhir TdF 2017 ini berjarak 120,2 kilometer ditambah rute seremonial sepanjang 8,7 kilometer. (gma/detik)

Baca Juga :  Fary Resmikan Lapangan Futsal Internasional di Atambua

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda