Home / Politik / Dana Kampanye PKB Dalam bentuk APK

Dana Kampanye PKB Dalam bentuk APK

Yucundianus Lepa/Foto: Sergap
Yucundianus Lepa/Foto: Sergap

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Sumbangan dana kampanye untuk partai politik (parpol) di Nusa Tenggara Timur (NTT), kebanyakan dalam bentuk alat peraga kampanye (APK), bukan uang tunai.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) NTT Yucundianus Lepa menyebutkan hampir semua sumbangan berasal dari perorangan.

“Mereka mencetak alat peraga kampanye kemudian kuitansi pembayaran percetakan itu yang diserahkan kepada parpol,” kata Yucundianus di Kupang, Jumat (4/1).

Yucundianus memyebutkan sumbangan berasal dari calon anggota legislatif kabupaten, provinsi dan DPR RI, dan sumbangan dana kampanye tidak harus dalam uang, tetapi bisa membuat stiker, spanduk dan baliho.

Sumbangan dalam bentuk apapun, yang paling penting ialah para caleg meraih suara sebanyak-banyaknya pada pemiliu lagislatif dan pemilu presiden 2019.

Baca Juga :  Caleg di Kupang Masih Pasang APK di Pohon

Sementara itu, Sekretaris KPU NTT Ubaldus Gogi menyebutkan pihaknya baru mengumumkan sumbangan dana kampanye parpol setelah berita acara penyerahan laporan penerimaan sumbangan dana kampanye (LPSDK) ditanda tangani tujuh anggota KPU RI. “Dua staf sekretariat KPU NTT membawa berita acara penyerahan LPSDK ke KPU RI baru kembali ke Kupang pada Sabtu dini hari,” ujarnya. (gma)

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda