Home / Politik / Daftar di 4 Parpol, Jonas Kurang Percaya Diri?

Daftar di 4 Parpol, Jonas Kurang Percaya Diri?

Jonas Salen mendafar di Partai NasDem sebagai bakal calon wali kota periode 2017-2022 Maret lalu/Foto: Tommy
Jonas Salen mendafar di Partai NasDem sebagai bakal calon wali kota periode 2017-2022 Maret lalu/Foto: Tommy

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Ketua DPD II Partai Golkar Kota Kupang Jonas Salean telah mendaftar di empat partai politik untuk maju menjadi calon wali kota Kupang periode 2017-2022.

Empat parpol tersebut ialah PDI Perjuangan, PKPI, Gerindra dan terakhir NasDem. Jonas mendaftar di NasDem, Selasa (15/3), diterima Ketua Harian Partai NasDem Kota Kupang Hendra Wong bersama sejumlah pengurus NasDem.

Saat jumpa pers, wartawan menanyakan alasan Jonas mendaftar ke parpol lain. Padahal ia diusung Partai Golkar unjuk maju di pilkada Kota Kupang tahun depan.

“Pak Jonas baru dilantik sebagai Ketua DPD Golkar Kota Kupang tetapi bermanuver dan mendaftar di parpol lain. Apakah ini bentuk dari rasa tidak percaya diri atau mencari koalisi?, ” tanya wartawan TVRI Kupang Tommy.

Baca Juga :  Prabowo Kembali Sesali Batal Kudeta Habibie

Terkait pertanyaan tersebut, Jonas menjawab ia tetap percaya diri. “Bukan tidak percaya diri. Golkar Kota Kupang kan punya 5 kursi (di DPRD). Untuk maju calon wali kota harus minimal punya 8 kursi sehingga harus koalisi,” jawab Jonas.

Jonas mengatakan ia akan melayangkan lamaran ke parpol yang membuka pendaftaran. Hal itu dilakukan guna mencari parpol yang ingin berkoalisi bersama Golkar.

Dia menyampaikan lamaran ke NasDem karena tertarik semangat restorasi yang diusung partai tersebut. “Jadi calon kepala daerah itu harus bersih dan telah berbuat sesuatu bagi rakyat,” kata Dia. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda