Home / Politik / Cornelius: Sepertinya Ada Standar Ganda dalam Rekrutmen Balon Bupati di NasDem

Cornelius: Sepertinya Ada Standar Ganda dalam Rekrutmen Balon Bupati di NasDem

Partai NasDem
Partai NasDem

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Bakal Calon Bupati Flores Timur Cornelius Carvallo menduga ada standar ganda dalam rekrutmen bakal calon bupati melalui Partai NasDem di daerah itu.

Cornelius mengatakan itu kepada wartawan dalam jumpa pers di Kupang, Senin (25/6). Standar ganda yang disebutkan Cornelius ialah muncul bakal calon bupati yang mengaku diusung Partai NasDem, padahal ia diketahui tidak mendaftar melalui partai tersebut.

Begitu pula sampai digelarnya jumpa pers, belum ada surat keputusan (SK) DPP Partai NasDem yang memuat nama bakal calon bupati yang diusung di pilkada Flores Timur 2017.

“Ada yang mengklaim bahwa dirinya sudah memegang SK dari DPP Partai NasDem. Padahal yang kami tahu, belum ada SK, sehingga mencederai sesama bakal calon bupati,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemred 'Seputar-ntt' Maju Calon Wakil Wali Kota Kupang

Cornelius juga mengatakan telah menemui sejumlah pengurus DPW NasDem NTT dan DPP NasDem guna menanyakan tentang calon bupati yang belum disebutkan identitasnya tersebut.

“Yang bersangkutan tidak mendaftar di DPD NasDem Flores Timur, juga tidak mendaftar di DPW NasDem NTT. Hasil pertemuan kami dengan beberapa pengurus DPP NasDem diketahui ia juga tidak mendaftar di DPP NasDem,” katanya.

Sekretaris DPW NasDem NTT Alex Ofong mengatakan ada bakal calon bupati Flores Timur yang tidak mendaftar melalui DPD NasDem Flores Timur dan DPW NasDem NTT, tetapi mendaftar melalui DPP Partai NasDem.

“Kewenangan penetapan bakal calon kepala daerah menjadi kewenangan DPP NasDem, bukan kewenangan DPW NasDem,” kata Alex. (gma/mi)

Baca Juga :  Paket 'Mandiri Jilid II' Resmi Mendaftar di KPU Sabu Raijua

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda