Home / Politik / Coklit Pertama, KPU Datangi Rumah Jabatan Gubernur NTT

Coklit Pertama, KPU Datangi Rumah Jabatan Gubernur NTT

Ketua KPU NTT Maryanti Adoe Melakukan Coklit di Rumah Jabatan Gubernur NTT/Foto: KPU
Ketua KPU NTT Maryanti Adoe Melakukan Coklit di Rumah Jabatan Gubernur NTT/Foto: KPU

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–KPU Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan kegiatan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih pilkada 2018, Sabtu (20/1) mulai pukul 08.30 Wita.

Kegiatan pencocokan dan penelitan data pemilih dilakukan dengan sistem door to door oleh panitia pemuktahiran data pemilih (PPDP). Kegiatan ini dipantau oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Ketua KPU NTT Maryanti Adoe bersama petugas PPDP dan Kantor Lurah Kayu Putih bersama PPK Oebobo, PPS Kayu Putih dan PPDP untuk mengikuti apel kesiapan coklit serentak.

Coklit pertama dilakukan di rumah jabatan Gubernur NTT Frans Lebu Raya, kemudian dilanjutkan ke rumah dinas Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) NTT Abdul Kadir Makarim.

Baca Juga :  Gubernur NTT Belum Diizinkan Kampanye

Di rumah dinas gubernur, petugas mencatat lima anggota keluarga yang nama-namanya kemudian ditulis dalam formulir model AA1 KWK atau tanda bukti pendaftaran pemilih. “Dari lima anggota keluarga, seluruhnya terdaftar sebagai pemilih,” kata Maryanti kepada lintasntt.com.

Selanjutnya petugas menempelkan formulir model AA2 KWK atau pemuktahiran data pemilih di pintu rumah sebagai tanda kegiatan pencoklitan di rumah tersebut tuntas. (gma)

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda