Home / Bisnis / Citilink Resmi Terbangi Rute Surabaya-Kupang

Citilink Resmi Terbangi Rute Surabaya-Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
Foto: blog.kiostiket.com

Foto: blog.kiostiket.com

KUPANG—LINTASNTT.COM: Maskapai penerbangan Citilink resmi mengoperasikan penerbangan Surabaya-Kupang, Minggu (27/10).

Penerbangan dari Kupang dengan keterisian penumpang (load factor) mencapai 100 persen yakni 180 penumpang dan 1,2 ton kargo. Sedangkan dari Surabaya, pesawat mengangkut 171 penumpang dan 691 kilogram kargo.

Penerbangan dari Bandara Juanda, Surabaya setiap hari mulai pukul 06.30 WIB dan tiba di Bandara El Tari Kupang pukul 09.32 Wita, menggunakan pesawat Airbus A320 Sharklets. Kedatangan pesawat disambut Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya bersama Wakil Gubernur Benny Litelnoni dan Wali Kota Kupang Jonas Salean, serta sejumlah pimpinan satuan perangkat daerah (SKPD).

Chief Executive Officer (CEO) PT Citilink Indonesia Arif Wiwobo yang ikut dalam penerbangan tersebut mengatakan rute Surabaya-Kupang merupakan jalur penerbangan baru Citilink di Indonesia timur. Ia berharap dengan dibukanya rute ini, nantinya Citilink bisa memperluas jangakauan pelayanannya di kota lain di Indonesia seperti Papua dan Maluku.

Baca Juga :  Pabrik Semen Kupang Indonesia Dibangun 2017

Menurutnya Citilink mengoperasikan rute Surabaya-Kupang setiap hari atau tujuh kali seminggu guna mengakomodir tingginya permintaan untuk perjalanan bisnis dan wisata ke daerah ini. Seperti diketahui setelah Maskapai Batavia Air menghentikan penerbangan ke Kupang, penumpang dari Kupang tujuan kota lainnya di bagian barat Indonesia tidak terangkut. Saat ini setiap hari, penumpang yang berangkat dari Bandara El Tari mencapai 3.500 penumpang, dan terus meningkat setiap bulan. (GBA)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda