Home / Politik / Calon dari Gerindra Unggul Sementara di 6 Kabupaten di NTT

Calon dari Gerindra Unggul Sementara di 6 Kabupaten di NTT

Ilustrasi/Sumber: Viva.co,id
Ilustrasi/Sumber: Viva.co,id

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Calon kepala daerah yang diusung Partai Gerindra unggul sementara dalam perolehan suara di enam dari 9 kabupaten yang menggelar pilkada serentak di Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (9/12).

Enam kabupaten itu ialah Sabu Raijua, Belu, Sumba Barat, Sumba Timur, Manggarai, dan Manggarai Barat.

Di Sabu Raijua misalnya, sampai pukul 18.00 Wita, pasangan Marthen Dira Tome-Nikodemus Rihi Heke mengumpulkan unggul di 15 dari 150 tempat pemunggutan suara (TPS). Mathen-Nikodemus mengumpulkan 2.800 suara.

Pasangan ini awalnya berasal dari independen kemudian didukugn Gerindra dan NasDem Dari 15 TPS tersebut, pasangan Thobis Uly-Dominggus Lado yang diusung PDI Perjuangan mengumpulkan 1.547 suara. Adapun pasangan Kirenius Buli-Yusuf Albone hanya mengumpulkan 20 suara.

Baca Juga :  Jonas Naikkan Tunjangan Ketua RT Jadi Rp4,5 Juta

Di Sumba Timur. Pasangan Matius Kitu-Abraham Litinau yang juga diusung NasDem dan Gerindra mengumpulkan 125 suara sedangkan pasangan incumbent Gideon Mbilijora-Umbu Lili Pakuwali yang diusung Partai Golkar mengumpulkan 63 usara.

Anggota DPRD NTT dari Partai Gerindra, Gabriel Beri Bina memastikan calon kepala daerah yang diusung Gerindra bakal menang di enam daerah tersebut. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda