Home / Politik / Calon Anggota DPD Martinus Siki Blusukan ke Pasar Oeba dan Naikoten

Calon Anggota DPD Martinus Siki Blusukan ke Pasar Oeba dan Naikoten

Martinus Siki Bertemua Pedagang di Pasar Oeba Kupang/Foto: Lintasntt.com
Martinus Siki Bertemua Pedagang di Pasar Oeba Kupang/Foto: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Martinus Siki nomor urut 43 bersama tim kampanye, blusukan ke pasar tradisional Oeba dan Naikoten 1 Kupang, Selasa (2/4/2019).

Blusukan ke dua pasar itu bertujuan menyerap aspirasi dari para pedagang dan warga yang berbelanja. Selama blusukan, Martinus mendengar keluhan pedagang terutama yang berhubungan dengan kondisi pasar.

Selain itu, Martinus juga tidak memenukan tempat pembuangan sampah, mobil pengangkut sampah, tempat pengolahan sampah, dan drainase.

“Sebagai calon wakil rakyat, tentunya kita harus melihat lebih dekat tentang keadaan pasar, dan juga masyarakat di pasar karena perputaran ekonomi masyarakat kecil adanya di pasar,” kata Martinus Siki kepada wartawan.

Blusukan pertama dilakukan di Pasar Oeba sekitar pukul 11.00 Wita. Martinus dan rombongan masuk dari Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Oeba untuk bertemu pedagang ikan. Martinus semapat membeli ikan sebelum melanjutkan perjalanan ke Pasar Oeba.

Baca Juga :  NasDem dan Demokrat Dukung Pasangan Marthen-Nikodemus

Martinus dan rombongan kemudian berjalan menyusuri lorong pasar untuk menemui pedagang, sekaligus mengenalkan diri sebagai salah satu calon anggota DPD. Martinus dan rombongan juga membagikan kartu yang memuat nama dan foto dan nomor urut calon anggota DPD.

Dia juga berbelanja antara lain sayuran, ikan, pisang, telur, bawang, gula merah, dan minyak goreng, bahkan sirih dan pinang. Dari Oeba, rombongan melanjutkan blusukan ke Pasar Kasih, Kelurahan Naikoten 1.

Di pasar tersebut, Martinus juga berbaur bersama warga untuk memperkenalkan diri sebagai calon anggota DPD, dan membeli daging dan ikan. Kepada wartawan, Martinus menyebutkan infrastruktrur jalan di dua pasar tersebut sangat minim. “Kalau pasarnya becek, orang tidak datang belanja,” katanya.

Baca Juga :  Gubernur NTT Lantik Bupati-Wabup Rote Ndao

Setelah melihat kondisi dua pasar tersebut, pria kelahiran Napan, Kabupaten Timor Tengah Utara itu mengatakan akan membenahi pasar tradisonal jika diberikan kepercayaan oleh rakyat sehingga terpilih sebagai anggota DPD, akan membenahi pasar tersebut.”Saya lihat penataan (fisik) pasar kurang,” ujarya.

Menurutnya, pembenahan infrastruktur jalan ke pasar akan menjadi perhatian serius. Pasalnya kerusakan jalan juga berdampak naiknya harga bahan kebutuhan pokok di pasar. “Kita akan melakukan pembenahan (pasar) bekerjasama dengan wali kota, manakala diberikan kepercayaan,” ujarnya. (gma)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda