Home / Bisnis / Bursa Efek Indonesia Bangun Galeri Investasi di Muhammadiyah Kupang

Bursa Efek Indonesia Bangun Galeri Investasi di Muhammadiyah Kupang

Peresmian Galeri Investasi BEI, Rabu (23/3). Foto: Gamaliel
Peresmian Galeri Investasi BEI, Rabu (23/3). Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–PT Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan galeri BEI pertama di Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (23/3). Galeri ini bertempat di Universitas Muhamadyah Kupang.

“Ini merupakan galeri pertama yang dibuka di NTT,” kata Kepala Komunikasi PT Bursa Efek Indonesia Dwi Shara Soekarno

Peresmian dilakukan Kepala Eksekutif pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nurhaida dan Direktur Utama BEI Tito Sulistio.

Galeri Investasi didirikan oleh BI melalui kerjasama dengan universitas bertujuan untuk pemasyarakatan dan edukasi pasar modal di lingkungan akademisi dan masyarakat.

Galeri invetasi BEI ini merupakan galeri investasi Bei ke-12 yang diresmikan pada 2016 ini. “Hingga saat ini telah terdapat 167 galeri investasi BEI di seluruh Indonesia,” katanya.

Baca Juga :  Jual Tikar ke Pemudik, Ester Raup Rp500 Ribu Per Hari

Dia mengatakan pembukaan Galeri Investasi BEI di NTT bertujuan memperluas inklusivitas investasi masyarakat ke pasar modal dan potensi penambahan jumlah investor. Apalagi pertumbuhan ekonomi di NTT pada 2014- 2015 berada di atas pertumbuhan ekonomi nasional.

Sesuai data Bank Indonesia (BI), pertumbuhan ekonomi NTT 2015 sedikit mengalami perlambatan menjadi 5,02 persen dibanding pada 2014 sebesar 5,05 persen.

Namun jumlah itu masih lebih tinggi dibanding pertumbuhan ekonomi nasional yang berada di level 4,79 persen. “Salah satu alasannya dalam dua tahun terakhir, pemerintah pusat memberi perhatian lebih ke Indonesia timur termasuk NTT khususnya dalam pembangunan infrastruktur,” ujarnya. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda