Home / Politik / Bupati TTU Siap Ikuti Penjaringan Calon Gubernur

Bupati TTU Siap Ikuti Penjaringan Calon Gubernur

Bupati Raymundus Fernandez/Foto: ttukab.go
Bupati Raymundus Fernandez/Foto: ttukab.go

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Raymundus Fernandez memastikan diri mengikuti penjaringan calon gubernur Nusa Tenggara Timur 2018 yang dilaksanakan PDI Perjuangan.

“Secara pribadi tentunya saya siap, dan sebagai kader partai, siap setiap saat ditugaskan menjalankan tugas di pemerintahan,” kata Raymundus kepada wartawan seusai mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pilkada 2018 di Kupang, Sabtu (3/2017).

Raymundus termasuk dalam empat bakal calon gubernur yang diumumkan dalam Rakor tersebut. Tiga nama lainnya ialah Kristo Blasin, Lusia Adinda Lebu Raya, dan Daniel Tagu Dedo.

Menurutnya, empat bakal calon tersebut akan berproses sesuai mekanisme yang berlaku di PDI Perjuangan yakni mulai dari tahapan survei hingga penetapan calon. “Nanti siapa yang akan direkomendasikan oleh DPP PDIP itu yang akan diusung oleh DPD PDIP NTT,” ujarnya.

Baca Juga :  Sabtu, Mario Klau Hibur Puluhan Ribu Massa 'Sahabat' di Kelapa Lima

Bupati TTU dua periode ini mengatakan siap menjalankan penugasan yang lebih besar dari partai jika memenangkan survei. “Saya sudah meletakan dasar di TTU, tinggal dilanjutkan oleh wakil bupati jika nantinya saya yang direkomendasikan,” ujarnya.

Sejumlah program Raymundus di TTU terutama program padat karya pangan, sari tani, dan bantuan langsung kepada kelompok tani, mampu menurunkan angka kemiskinan dalam waktu enam tahun terakhir.

Pada 2010, prosentase kemiskinan di daerah itu 66,62 persen, turun menjadi 22,18 persen pada 2016. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda