Home / Travel / Bupati Sikka Lepas Etape Kedua Tour de Flores

Bupati Sikka Lepas Etape Kedua Tour de Flores

Warga Foto Bersama Peserta Tour de Flores/Foto: Gamaliel
Warga Foto Bersama Peserta Tour de Flores/Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Maumere–Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera melepas peserta Tour de Flores dari Maumere, Jumat (20/5) pukul 08.00 Wita.

Etape kedua menuju Ende, ibu kota Kabupaten Ende sejauh 141,3 kilometer merupakan rute menantang karena peserta akan melintasi jalan berkelok-kelok di sisi gunung.

Panorama alam antara dua kabupaten di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur ini memesona, terutama ketika melintasi Kampung Moni, wilayah di kaki gunung Kelimutu. Gunung kawah ini memiliki tiga warna air dan telah menjadi wisata favorit di Flores.

Sementara itu jelang pelepasan peserta tour, warga Kota Maumere mulai berdatangan ke lokasi pelepasan untuk menyaksikan para pebalap dari dekat. Seperti yang terjadi pada etape pertama Larantuka-Maumere, warga mengajak peserta tour untuk foto bersama.

Baca Juga :  Foto Ombak Nemberala Juara 1 Lomba ‘Amazing NTT’

“Ini merupakan hal baru yang pertama digelar yang namanya tour dalam bentuk race sepeda. Karena itu masyarakat menyambut secaara baik. Harapan kami sebagai masyarakat Kota Maumare Tour The Flores tidak hanya secara seremonial saja tetapi membawa dampak positif terutama dalam bidang perekonomian dan pariwisata. Ada efek posotif dan nilai tambah untuk memajukan masyarakat Kabupaten Sikka,” kata warga Kota Maumere Stef Sumandi. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda