Home / Hukum / Bupati Rote Ndao Praperadilkan Kejagung

Bupati Rote Ndao Praperadilkan Kejagung

Bagikan Halaman ini

Share Button
Bupati Rote Ndao, Drs Leonard Haning, MM

Bupati Rote Ndao, Drs Leonard Haning, MM

Rote—Lintasntt.com: Bupati Rote Ndao, Drs Leonard Haning, MM mengajukan permohonan praperadilan ke Pengadilan Negeri Ba’a sejak Kamis, 29 Oktober 2015.

Praperadilan itu terkait penetapan tersangka dalam kasus hibah tanah pada 2011 di Dusun Ne’e Takai, Desa Sanggaoen, Kecamatan Lobalain.

Termohon dalam praperadilan ini yakni Kejaksaan Agung (Kejagung), Kejaksaan Tinggi NTT dan Kejaksaan Negeri Baa. Permohonan praperadilan sudah didaftarkan oleh Kuasa Hukum Yanto Ekon, SH, MH dengan nomor 1/PID/PRA/2015/PN/RNO.

“Nanti yang memimpin sidang gugatan hakim tunggal Hiras Sitanggang, SH, MH,” kata Pansek Pengadilan Negeri Baa, Junus W Marianan SH kepada wartawan di Ba’a, Jumat (30/10).

Baca Juga :  Kasian, Ibu di Oesapa Bekap Bayinya Hingga Tewas

Ia mengatakan praperadilan ini dijadwalkan akan disidangkan pada 12 November mendatang. Seperti diketahui, Bupati Leonard haning ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus ini sejak 1 Juli 2013. Kasus ini terus bergulir sampai saat ini.

Pihak Penyidik Kejaksaan Negeri Ba’a pernah mengeluarkan surat panggilan terhadap bupati untuk diperiksa, namun ia belum memenuhi panggilan tersebut. (hk)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda