Home / Flores / Bupati Manggarai Ikut Bersihkan Pasar

Bupati Manggarai Ikut Bersihkan Pasar

Bupati Manggarai Deno Kamelus Bersihkan Pasar/Foto: Humas Manggarai
Bupati Manggarai Deno Kamelus Bersihkan Pasar/Foto: Humas Manggarai

Bagikan Halaman ini

Share Button

Ruteng–Bupati Manggarai Deno Kamelus bersama wakil bupati Viktor Madur ikut membersihkan sampah dan di Pasar Inpres Ruteng, Sabtu (16/7/2016).

Kerja bhakti membersihkan pasar tersebut jgua dilakukan karyawan Bank NTT Cabang Ruteng sejak pagi hingga berakhir pukul 14.00 Wita.

Setelah membersihkan pasar, Deno Kamelus menyampaikan arahan kepada pedagang dan pembeli di pasar tersebut.

Menurut Deno, pasar Inpres Ruteng kotor dan bau karena warga tidak memiliki kesdaran membuang sampah pada tempat yang disipakan.

“Kita kurang begitu peduli dengan kebersihan tempat ini. Buang sampah tidak pada tempatnya. Tingginya intensitas hujan di Ruteng, mengakibatkan bau yang tidak sedap. Partisipasi masyarakat baik pembeli maupun penjual di pasar ini sangat rendah” kata Deno.

Baca Juga :  Fary Tinjau Ruas Jalan Kampung Kawaliwu di Flores Timur

Kehadiran Bupati bersama jajarannya siang itu diharapkan bisa menjadi motivasi bagi warga Ruteng. Motivasi terutama ditujukan bagi penghuni pasar.

“Saya harapkan agar budaya bersih lebih diperhatikan. Los, tempat berjualan ikan, daging dan sayur harus agar tetap kering. Jangan sampai sisa air ikan dan sayur dibuang sembarangan, membuat becek dan bau yang tidak sedap. Kondisi tersebut pasti akan mempengaruhi para pembeli,” ujarnya.

Berkali-kali Deno minta penghuni dan pengunjung pasar menjaga kebersihan pasar tersebut.

“Bapak ibu juga harus memilik tanggung jawab menjaga kebersihan pasar. Tidak mungkin setiap saat bupati dan para pegawai datang ke sini untuk membersihakan pasar ini” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Deno janji membenahi manajemen pengelolaan pasar. Secepatnya akan diambil tindakan dan pola yang lebih maju dalam pengelolaannya. Tempat parkir kendaraan bermotor juga akan ditata menjadi lebih baik. (gma/humas)

Baca Juga :  Pra Studi Kelayakan Jembatan Palmerah Pancasila Rampung Oktober

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda