Home / Bisnis / Bulog NTT Gelontokan Satu Ton Bawang Putih ke Pasar

Bulog NTT Gelontokan Satu Ton Bawang Putih ke Pasar

Bawang Putih Dijual di Kios Milik Endang, Pedagang Pasar Kasih, Kupang/Foto: Canra
Bawang Putih Dijual di Kios Milik Endang, Pedagang Pasar Kasih, Kupang/Foto: Canra

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Bulog Divisi Regional Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelontorkan satu ton bawang putih ke pasar untuk menstabilkan harga komoditas tersebut yang melonjak hingga Rp85.000 per kilogram.

Satu ton bawang putih tersebut didatangkan dari Kabupaten Sabu Raijua awal pekan ini.

Kepala Bulog Divre Provinsi NTT Eko Pranoto mengatakan Bulog juga masih memiliki satu ton bawang putih di gudang, dan dua ton lagi masih dalam perjalanan dengan kapal laut dari Surabaya, Jawa Timur.

“Kami siap menstabilkan harga kebutuhan pokok jelang Ramadan dan Idul Fitri,” kata Eko Pranoto kepada wartawan di sela-sela Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bulog ke-52 di Kupang, Jumat (3/5).

Harga bawang putih yang dijual bulog sebesar Rp55.000 per kg. Harga bawang merah di pasar juga turut melonjak hingga Rp50.000 per kg dari harga Rp25.000 per kg.

Baca Juga :  BI Dukung Budidaya Bawang Merah Tuk-Tuk di Belu

Selain itu, Bulog NTT juga menggelontorkan bawang merah ke pasar dengan harga Rp35.000 per kg. Eko berharap bawang yang digelontorkan tersebut mampu menurunkan harga yang semakin tidak terkendali.

Menurut Eko, pihaknya juga menggelontorkan beras, gula dan minyak goreng untuk mengantisipasi bahan kabutuhan pokok tersebut naik harga selama ramadan dan idul fitri. (mi)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda