Home / Nasional / Brigjen Johanis Asadoma jadi Wakapolda Sulawesi Utara

Brigjen Johanis Asadoma jadi Wakapolda Sulawesi Utara

Brigjen Johanis Asadoma/Foto: Gamaliel
Brigjen Johanis Asadoma/Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Jakarta–Kepala Biro Misi Internasional (Rosisinter) Devisi Hubungan Internasional Mabes Polri Brigjen Johanis Asadoma dimutasi menjadi Wakapolda Sulawesi Utara.

Johanis merupakan satu dari 51 perwira yang dimutasi Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Sedangkan Wakapolda Sulut Brigjen Refdi Andri akan menjabat Karoprovos Divpropam.

Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan dimutasi menjadi jadi Asops Kapolri.

Pergantian jajaran perwira tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1768/VII/2017 Kamis (20/7/2017). Kapolda Papua Barat Brigjen Martuani Sormin dimutasi menjadi Kadiv Propam Polri. Posisi yang ditinggalkannya akan diisi Brigjen Rudolf Alberth Rodja.

Pergantian juga terjadi di jabatan Wakapolda Kaltim. Wakapolda Kaltim saat ini Brigjen Mulyana dimutasi menjadi Karomisinter Divhubinter Polri. Posisi yang ditinggalkannya akan diisi Brigjen Naufal Yahya.

Baca Juga :  Jelang Imlek, Warga Tionghoa di Kupang Berdoa di Kelenteng

Brigen Naufal sebelumnya menjabat Ses NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri. Posisi yang ditinggalkannya akan diisi Kombes Napoleon Bonaparte yang saat ini menjabat Kabagkonvinter Set NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri.

Sementara itu, Wakapolda Sumbar Brigjen Nur Afiah diangkat jadi Widyaiswara Madya Sespim Lemdiklat Polri. Posisi Wakaplda Sumbar akan dijabat Brigjen Bayu Wisnumurti.

Wakapolda NTT akan dijabat Brigjen Gustaav Manoppo. Dia menggantikan Brigjen Sumartono Jochanan yang akan memasuki masa pensiun. (gma/detikcom)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda